Hari Kelima Pencarian, Jenazah Yudi Korban Laka Tambang Akhirnya Ditemukan

  • Whatsapp
Jenazah Yudi saat dibawa ke ruang UGD Puskesmas Lubuk Besar setelah ditemukan Tim Gabungan, Sabtu (22/6/2019). (foto:Muhammad Tamimi)

LUBUK BESAR – Setelah lima hari tertimbun tanah, akhirnya jasad Yudi (30) korban kecelakaan tambang di Blok 8 Dusun B1 Desa Lubuk Besar ditemukan Sabtu (22/06/2019) oleh Tim Gabungan Kepolisian, Basarnas, Pol PP, Senkom dan masyarakat.

“Setelah lima hari dilakukan pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan Sabtu pukul 12.05 WIB dari kejadian pada Selasa pekan lalu. Usai ditemukan, korban langsung kita evakuasi dan dibawa ke Puskesmas untuk di visum,” ujar Kapolsek Lubuk Besar Ipda Samsul Bayumi seizin Kapolres AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Sabtu.

Kapolsek mengatakan, setelah dilakukan visum, jasad korban langsung dimandikan dan disholatkan. Jenazah rencananya akan langsung dimakamkan Sabtu sore.

“Seperti permintaan pihak keluarga, setelah dimandikan akan dibawa ke rumah duka dan langsung dikuburkan sore. Saya ucapkan terima kasih kepada Timgab yang sudah bekerja keras melakukan pencarian selama lima hari,” ungkapnya.

“Alhamdulillah kerja keras kita semua terbayar dengan ditemukannya korban. Kita semua turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga kedepannya tidak ada lagi kejadian seperti ini,” harap Kapolsek. (ran)

Related posts