Hari Keempat, Yudi Korban Laka Tambang Lubuk Belum Ditemukan

  • Whatsapp

LUBUK BESAR – Sudah hari keempat, Yudi, korban laka tambang di kawasan blok 8 Dusun B1 Desa Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah pada Jum’at (21/06/1019) masih dilakukan pencarian karena belum ditemukan.

Hingga pukul 19.30 WIB, Jum’at malam korban Yudi belum ditemukan Tim Gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Basarnas, Satpol PP dan Senkom yang di bantu masyarakat terus melakukan pencarian.

Pencarian pun dilakukan berbagai cara, mulai dari cara manual, alat berat hingga para normal.

Kapolsek Lubuk Besar Ipda Samsul Bayumi seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan proses pencarian pada hari keempat pasca laka tambang terhadap satu korban dari empat yang tertimbun longsor belum berhasil menemukan korban.
“Pencarian hari ini (Jum’at) Tim Gabungan yang dibantu warga belum berhasil menemukan korban Yudi,” katanya kepada Rakyat Pos, Jum’at.

Dijelaskannya, pada pencarian hari keempat korban itu untuk cuaca cukup cerah meskipun demikian pencarian korban belum berhasil ditemukan.
“Pencarian jum’at dibantu sebanyak empat unit PC guna menyisir lokasi korban tertimbun dan menggunakan mesin PS,” tuturnya.

Sementara itu, Danpos Basarnas Provinsi Bangka Belitung, Darma mengatakan pencarian akan dilakukan selama tujuh hari kedepan.
“Kendala kita dalam pencarian korban ini tanah terus longsor, sehingga menyulitkan kami dalam pencarian. Sedangkan untuk waktu pencarian menurut SOP kita, pencarian dilakukan selama tujuh hari,” terangnya.

Untuk diketahui laka tambang yang terjadi di kawasan blok 8 Dusun B1 desa Lubuk Besar, Bangka Tengah terjadi pada Selasa Sore (18/06/2019) dan menelan empat korban atas nama Suri, Gapar, Usman, dan Yudi. (ran/6).

Related posts