Hari Keempat, KPU Bateng Mencatat 230 Pendaftar Calon PPS

  • Whatsapp
Komisioner KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga

RAKYATPOS.COM, KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU)S Kabupaten Bangka Tengah mencatat sebanyak 230 orang yang mendaftar Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah Tahun 2020.

“Dari seleksi dibuka tanggal 18 Februari hingga tanggal 21 Februari sudah sebanyak 230 pendaftar calon anggota PPS. Sebanyak 65 pendaftar meyampaikan secara langsung ke kantor KPU Bangka Tengah dan sebanyak 165 pendaftar menyampaikan berkas di desa-desa,” ujar Hendra Sinaga, Komisioner KPU Bangka Tengah, Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Jum’at (21/02/2020).

Read More

Pihaknya sengaja menggandeng pemerintah desa dalam penerimaan berkas pendaftaran para peserta calon PPS.

“Kami menggandeng pemerintah desa untuk menerima berkas dari calon anggota PPS bertujuan mempermudah calon untuk datang ke Kantor KPU Bateng,” ungkapnya.

KPU terus melakukan koordinasi dengan pihak desa dan pada tanggal 24 Februari 2020, pihaknya akan mengambil berkas tersebut.

“KPU mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini,” sebutnya.

Ia menambahkan KPU Bangka Tengah juga menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam rangka memberi kemudahan kepada para calon.

“Terima kasih kepada Pemerintah Bangka Tengah atas kerjasamanya dalam mensukseskan Pilkada Bangka Tengah tahun 2020 dan ini suatu hal yang luar biasa,” katanya.

Untuk total penerimaan 189 PPS dari 56 desa dan 7 kelurahan dengan rincian 3 orang PPS per desa atau kelurahan.

“Mereka yang diterima nanti akan membantu KPU Bangka Tengah dalam rangka melaksanakan tahapan Pemilukada 2020 di tingkat desa,” tukasnya. (ran).

JustForex

Related posts