by

Hari Keempat, 25 Orang Daftar Relawan Demokrasi

KOBA – Masuk hari keempat sejak dibukanya pendaftaran Relawan Demokrasi Pemilu 2019 di Bangka Tengah, tercatat 25 orang daftar Relawan Demokrasi di KPU Kabupaten Bangka Tengah.

Relawan Demokrasi sendiri untuk membantu tugas KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih dan mensukseskan pesta demokrasi pada Pemilu Serentak 2019 nanti.

“Masuk hari keempat tercatat 25 pendaftar relawan demokrasi yang mendaftar. Berkasnya sudah kami terima untuk diproses dan kemudian dilakukan verifikasi,” ujar Hendra Sinaga, Komisioner KPU Bangka Tengah, Kamis (17/01/2019).

Dikatakannya, dalam seleksi relawan demokrasi tersebut pihak KPU Bangka Tengah membutuhkan 55 relawan demokrasi untuk membantu mereka dalam menyukseskan Pemilu 2019.

“Pendaftaran relawan demokrasi gelombang I akan ditutup tanggal 18 Januari 2019. Melihat antusias pendaftar, kami sangat optimis kuota 55 orang relawan demokrasi yang kami butuhkan terpenuhi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan tugas dan tanggung jawab relawan demokrasi yakni membantu pihak KPU melakukan edukasi dalam rangka mencerdaskan pemilih.

“Pada intinya tugas mereka bersama-sama kami, bagaimana bisa meningkatkan partisipasi pemilih sesuai dengan target KPU RI sebesar 77,5 persen,” tuturnya.

Selain mensukseskan Pemilu 2019, KPU juga berupaya menjaga kualitas dan kuantitas pemilih yang datang ke TPS pada Pemilu Serentak di Indonesia.

“Kami tidak hanya berbicara kuantitas pemilih yang datang ke TPS, tetapi juga kualitas pemilih. Maka dari itu, tugas relawan demokrasi untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pemilih,” tukasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU