Hari Kedua Puasa, Mulkan Safari Ramadan di Petaling

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan menyerahkan bantuan kepada warga saat safari ramadan di Desa Petaling Banjar, Mendo Barat, Selasa (7/5/2019). (foto: mg419)

 

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan melaksanakan safari ramadan di Desa Petaling Banjar, Kecamatan Mendo Barat, Selasa (7/5/2019).

Safari ramadan yang dipusatkan di Masjid Al Istiqomah ini turut hadir Wakil Bupati Bangka, Syahbudin beserta beberapa kepala OPD.

Saat beduk magrib terdengar, tampak warga sekitar ikut berbaur menyantap hidangan yang disediakan di teras masjid untuk membatalkan puasanya dan bersama-sama salat magrib berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Mulkan mengucapkan terima kasih kepada pengurus mesjid dan panitia safari ramadan sehingga rombongannya dapat diterima dengan baik.

“Terima kasih atas diterimanya kami disini dengan baik, kami atas nama pemerintah minta maaf karena sudah merepotkan,” ungkap Mulkan.

Dia juga menyampaikan agar masyarakat di Kabupaten Bangka agar harus lebih mempererat silaturahmi dan saling menghormati antar umat beragama.

“Safari ramadan ini untuk mempererat tali silaturahmi, hubungan ukhuwah islamiah dan tali persaudaraan kita. Kita juga harus saling menghormati dengan warga kita yang beda agama,” tambahnya.

Mulkan juga berpesan kepada masyarakat Petaling dan Petaling Banjar untuk lebih mendekatkan diri kepada tuhan terlebih lagi pada bulan ramadan.

“Kita bersyukur masih diberi kesempatan bertemu dengan bulan puasa, harusnya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah karena bulan ramdan ini bulan yang suci,” ungkapnya.

Selain itu, rombongan Pemkab Bangka juga menyerahkan bantuan kepada beberapa warga seperti anak yatim dan panti jompo sebanyak 44 bingkisan. (mg419/10)

Related posts