Hari Ini, PapinGO Gelar Syukuran & Gowes Keliling Pangkalpinang

  • Whatsapp
Pengurus dan anggota PapinGO (foto ist)

Peringatan HUT ke-1

PANGKALPINANG – Rabu (11/1/2017) Komunitas Sepeda Pangkalpinang Gowes (PapinGO) genap berusia satu tahun. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) pertamanya, komunitas yang dibentuk Walikota Pangkalpinang sejak 11 Januari 2016 lalu itu, rencananya akan menggelar syukuran secara sederhana didepan Kantor Walikota Pangkalpinang, hari ini sekitar pukul 16.00 WIB.

Ketua PapinGO, Agus Fendi menuturkan, syukuran akan diawali dengan pengukuhan pengurus PapinGO yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina PapinGO Muhammad Irwansyah dan Muhammad Sopian. Setelah itu dilanjutkan gowes bersama mengelilingi Kota Pangkalpinang.

“Selaku Ketua PapinGO saya mengucapkan selamat ultah pertama untuk PapinGO. Semoga PapinGo semakin Jaya dan sukses ditahun-tahun mendatang,” ucap Agus Fendi, Selasa (10/1/2017).

Agus menceritakan PapinGo berdiri 11 Januari 2016 yang berawal dari keinginan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara pegawai dengan Walikota dan Wakil Walikota melalui olahraga bersepeda. Tujuannya yang untuk mengembangkan olahraga bersepeda berkeliling kota menelusuri kelurahan (kampung- kampung) guna menjaring aspirasi masyarakat sekaligus memantau langsung aktivitas pembangunan yang sedang atau sudah dilaksanakan.

“Namun kami menyadari bahwa aktivitas yang dilakukan sejauh ini baru pelaksanaan rutin bersepeda dan berblusukan keliling kota, meskipun juga pernah bersepeda langsung ke Penyak (Bangka Tengah) menyaksikan peristiwa gerhana matahari. Disamping itu, kami sendiri baru dipercayakan sebagai ketua pada tanggal 25 Oktober 2016, belum banyak yang dapat diperbuat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, dikatakan Agus, masih dalam rangkaian ultah ini PapinGo dalam waktu dekat berencana akan melakukan gowes bersama masyarakat, instansi dan komunitas sepeda se-Bangka Belitung sekaligus melakukan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Pangkalpinang.

“Untuk itu dimohon dukungan dan partisipasinya agar pelaksanaan tersebut dapat berjalan dengan lancar. PapinGo sesungguhnya merupakan organisasi atau komunitas sepeda yang sama dan setara dengan komunitas sepeda lain yang ada di Babel ini, karenanya kami terbuka dan welcome kepada siapapun ingin bergabung dengan PapinGo,” imbuhnya.

Agus menambahkan, kedepan pihaknya akan membuat kartu keanggotaan. Selain itu, PapinGO juga sudah merencanakan agenda olahraga bersepeda yang dikaitkan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya untuk kemaslahatan masyarakat.

“Tentu saja akan mengajak bekerja sama dengan pihak-pihak terkait yang dapat membantu untuk menyukseskan agenda event yang sudah direncanakan tersebut. Terima kasih kepada pembina, pengurus dan anggota PapinGo yang telah membantu mengembangkan organisasi ini, dan selamat kepada pengurus yang sudah dikukuhkan, mari bersama kita memajukan organisasi ini lebih nyata, dan lebih peduli, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan kita semua, Bravo PapinGo,” kata Agus.(rls/10)

Related posts