Hari ini, Menag Buka PPMN III

  • Whatsapp
Menteri Agama (Menag) RI H. Luqman Hakim Saifuddin disambut dengan tarian saat tiba di Terminal Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Senin (15/5/2017) sore. Kedatangan Menag disambut Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama istri. Hari ini, Menag membuka secara langsung Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke- III di Eks Perkantoran Koba Tin, Bangka Tengah. (Foto: rell).

Seluruh Peserta Sudah Registrasi

KOBA – Menteri Agama (Menag) RI, H. Luqman Hakim Saifuddin, hari ini Selasa (16/5/2017) akan membuka secara langsung kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke-III di Kabupaten Bangka Tengah.
Ketua Kwarnas Pramuka Nasional Adhyaksa Dault beserta Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman juga dipastikan hadir dalam pembukaan acara yang dijadwalkan pukul 08.00 WIB di eks Perkantoran Koba Tin, Koba, Bangka Tengah.
Menteri Agama dan rombongan, Senin kemarin (15/5/2017) telah tiba di Provinsi Babel didampingi Gubernur Babel, Erzaldi Rosman beserta jajaran. Pada malam tadi, Menag, Ketua Kwarnas Pramuka dan Gubernur Babel mengisi kegiatan seminar nasional tentang PPMN di Hotel Novotel. Dilanjutkan dengan rapat nasional oleh Menag dengan Kemenag se-Indonesia.
“Menag RI sudah tiba di Pangkalpinang pada Senin sore. Ia menginap di Hotel Novotel sekaligus menghadiri sejumlah acara yang digelar malam itu, seperti seminar dan rapat nasional dengan Kemenag Se- Indonesia,” ujar Ari Yanuar Prihatin, Ketua Harian PPMN III di Bateng, kemarin.
Dikatakannya, data para peserta PPMN yang masuk ke panitia hingga hari Senin sekitar 660 orang, atau 20 orang setiap provinsi dengan rincian peserta 8 putra, 8 putri beserta 4 pendamping masing-masing 2 putra dan 2 putri.
“Sampai hari Senin, seluruh peserta PPMN dari 33 provinsi sudah melakukan registrasi ulang. Jika kita totalkan, jumlah peserta dan kepala bidang masing-masing Kemenag sebagai penghibur, totalnya mencapai 1000 lebih orang. Khusus tuan rumah Bangka Belitung, jumlahnya lebih banyak karena seluruh Madrasah Aliyah dikerahkan ikut serta,” ungkapnya.
Untuk teknis pembukaan sendiri ditambahkan Ari Yanuar, 100 persen sudah siap, baik itu prosesi penyambutan, penampilan para kafilah-kafilah, maupun puncak acara pembukaan.
“Persiapan siap 100 persen, tinggal eksekusi saja. Paling ada beberapa hal yang perlu dimantapkan pada malam ini. Untuk gladi resik sendiri sudah dilakukan pada pagi tadi (kemarin-red), karena sorenya ada jadwal penyambutan Menag dan malamnya dipadatkan dengan pertemuan dan seminar,” tukasnya.(ran/3)

Related posts