Hari Ini Launching Bursa Tandingan ICDX

  • Whatsapp

Gubernur: Jadi Pilihan Eksportir

Pangkalpinang – Setelah perdagangan timah, hanya dikuasai oleh Bursa Komoditi Berjangka Indonesia (BKDI) atau Indonesia Commodity Devariatif Exchange (ICDX), mulai besok, muncul bursa baru yang akan menjadi pilihan bagi Eksportir Timah memperdagangkan timah ke berbagai negara.

Bursa dengan nama Bursa Berjangka Jakarta ini, akan melakukan launching perdana, hari ini (Senin-red) di gudang BGR, kawasan industri Ketapang, Pangkalpinang.

Keberadaan bursa ini, menurut Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, akan menjadi pilihan bagi eksportir, dan siapa yang dapat memberikan terbaik, maka tentunya akan dipilih oleh buyer maupun seller.

“Dengan bertambahnya bursa ini berharap menjadi pilihan, mana terbaik itulah dipakai, yang penting kerjasama dengan Pemprov berjalan dengan baik dan ada pendapatan bagi Babel,” tukasnya, akhir pekan lalu.

Kontribusi bursa ini, tegas Erzaldi, tak harus masuk ke Pemprov Babel, namun setidaknya memberikan multiflier efek kepada masyarakat, misalnya berkantor di Babel, kerjasama dengan BUMD sehingga ada penghasilan dan kontribusi kepada masyarakat, khususnya lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Menurutnya, bursa ini, tidak saja menjadi tempat perdagangan timah, namun komoditi lainnya juga bisa diperjualbelikan melalui bursa tersebut.

“Tidak hanya timah, bisa juga CPO dan lada termasuk komoditi lainnya, sehingga kita berharap komoditas ini harganya bisa lebih baik,” pungkasnya.(nov/6)

Related posts