Hari ini, KPU Basel Tetapkan 25 Caleg Terpilih

  • Whatsapp

Gugatan Ditolak MK, Sopli Legowo

TOBOALI – Gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang dilayangkan Sopli, Caleg Partai Demokrat Dapil IV Kabupaten Bangka Selatan ditolak Mahkamah Konstitusi RI.

Penggugat Sopli melayangkan gugatan (PHPU) setelah kalah delapan suara dari Hendri, rekan internal partai Demokrat dalam Pileg 2019 beberapa waktu lalu.

Ketua KPUD Bangka Selatan, Amri menyebut, putusan penolakan gugatan Sopli dibacakan majelis hakim MK, Kamis (8/8/2019) lalu. Dengan demikan, caleg terpilih Partai Demokrat Dapil IV Basel, jatuh ke tangan Hendri.

“Kamis kemarin MK telah membacakan putusan penolakan gugatan PHUP yang dilayangkan Saudara Sopli terhadap kolega diinternal partai nya Hendri,” ujar Amri Senin (12/8/2019).

Sementara Sopli caleg dapil IV kabupaten Bangka Selatan, legowo menyikapi putusan MK yang menolak gugatan PHPU yang dilayangkan dirinya.

Sebagai Warga Negara Indonesia, Sopli, tetap menghormati apa yang telah menjadi putusan MK. Baginya, putusan tersebut telah melampaui proses dan mekanisme yang berlaku.

Begitu juga dengan mekanisme gugatan yang dilakukan dirinya, telah prosuderal dan regulasi gugatan PHPU yang ada.

“Tentunya legowo, karena bagi kami keputusan ini telah dipertimbangkan secara matang dan sesuai mekanisme peradilan di MK. untuk itu patut di hormati,” terang Sopli kemarin.

Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) KPUD Bangka Selatan, berakhir, pasca majelis mahkamah Konstitusi menolak gugatan yang dilayangkan Sopli terhadap rekan internal Partai Demokrat Hendri.

Untuk itu, Selasa (13/8/2019) hari ini, KPUD Bangka Selatan, menetapkan Calon Legislatif (caleg) DPRD kabupaten Bangka Selatan terpilih pada Pileg 2019 lalu.

Ketua KPUD Bangka Selatan, Amri, menyebut penetapan 25 calon anggota legislatif DPRD terpilih berlangsung berlangsung besok, di Grand Marina Hotel Toboali, Bangka Selatan.

“Untuk penetapan 25 calon anggota DPRD Basel terpilih dilakukan jam setengah sepuluh besok pagi di grand Marina Toboali,” ujar Amri.(raw/3).

Related posts