Hari ini, KONI Beltim Gelar Jalan Santai

  • Whatsapp

MANGGAR – Dalam rangka Peringatan hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2017 hari ini, KONI Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Jalan Santai untuk masyarakat dan pelajar.

Demikian disampaikan Ketua KONI Beltim, Santo, saat kepada Rakyat Pos, Jumat (8/9/2017). Dikatakannya, kegiatan ini sekaligus pencanangan dimulainya TC persiapan Porprov V Babel yang akan dilaksanakan di Bangka Tengah tahun 2018, dan tak kalah penting untuk menjalin tali Silaturahmi.

Muat Lebih

“Sabtu (9/9/2017) pagi, kita akan melaksanakan Jalan Santai untuk semua masyarakat dan pelajar. Kegiatan ini, dilakukan dalam rangka peringatan Haornas tahun 2017, sekaligus pencangan dimulainya TC Porprov V yang akan digelar di Bangka Tengah tahun depan, serta menjalin tali Silaturahmi,” tegas Ketua KONI Beltim, Santo yang juga didampingi Wakil Sekretaris I KONI Beltum, Ferizal.

Jalan santai ini, lanjut Santo, gratis dan juga berhadiah berupa doorprice yang sudah disiapkan panitia. Adapun Start dan Finish didepan halaman Kantor Camat Manggar.

“Jalan Santai akan dimulai pagi hingga selesai, dan mengambil Rute Strat depan halaman kantor Camat Manggar – melalui Jalan Jenderal Sudirman Manggar – arah Pasar Lipat Kajang – Tugu Kopi – Rumah Makan Fega – Pos Kota dan balik kembali ke arah halaman Kantor Camat Manggar – Finish, dengan berbagai hadiah Doorprice yang disiapkan panitia berupa Kulkas, Sepeda, dan hadiah lainnya,” terangnya.

Santo berharap kegiatan ini, akan menjadi momentum untuk lebih menyemarakan kegiatan Olahraga di Kota Manggar.

“Dengan momen Haornas, mari kita sama – sama wujudkan masyarakat Kota Manggar dan sekitarnya yang sehat dan berprestasi,” ajaknya.

Ditambahkan Santo, dalam rangka menuju Porprov mendatang, pada Minggu (10/9/2017) KONI juga akan melakukan kegiatan test VO2Max untuk semua Atlet Kabupaten Beltim, yang akan terjun ke ajang Porprov V di Bangka Tengah.

“VO2 Max adalah volume oksigen maksimum yang dapat digunakan per menit, dan suatu tingkatan kemampuan tubuh yang dinyatakan dalam liter per menit atau milliliter/menit/kg berat badan,” urai Santo.

Selanjutnya, kata Santo, baru akan dilakukan TC oleh semua Atlet Kabupaten Beltim dalam persipan ajang Porprov V Babel.(yan/3).

 

Pos terkait