Hari Ini, Erzaldi dan Yusuf Mansur Hadir di Desa Jurung

  • Whatsapp

Peletakan Batu Pertama Balai Adat dan Tabligh Akbar

MERAWANG – Hari ini, Jumat (7/1/2017) Desa Jurung Kecamatan Merawang akan mengadakan kegiatan yang akbar dengan dihadiri Gubernur Terpilih Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, penceramah kondang Ustadz Yusuf Mansur serta Bupati Bangka Tarmizi Saat. Selain itu dijadwalkan juga hadir pejabat lainnya seperti Kapolda Babel, Kapolres Bangka, DPRD Provinsi, DPRD Bangka dan sebagainya.

Ketua Panitia Pelaksana, Didi mengatakan kegiatan dijadwalkan sehabis sholat Jumat hingga Ba’da Ashar.
Kehadiran sejumlah pejabat Bangka Belitung dan penceramah nasional tersebut untuk rangkaian kegiatan peletakan batu pertama Balai Adat Desa Jurung dan Tabligh Akbar.

“Sebelumnya nanti sholat Jumat akan bertindak sebagai khotib pak Bupati Bangka Tarmizi Saat. Kalau pak Erzaldi atau Ustadz Yusuf Mansur bisa sebelum jumatan atau sesudahnya, tapi kita intinya siap sejak pagi hari,” kata Didi kepada wartawan, semalam (6/5/2017).

Menurutnya, peletakan batu pertama pembangunan balai adat akan berlangsung tidak jauh dari depan Kantor Desa Jurung. Sedangkan untuk Tabligh akbar dan Nganggung Adat Sepintu Sedulang akan berlangsung di Masjid Mujahidin Desa Jurung.

“Kami juga akan menutup jalan dari arah simpang Jurung dan dari arah Sempan untuk kegiatan ini sejak pukul 08.00 WIB. Kami harap kemakluman dari masyarakat,” tukasnya.

Ia berharap melalui moment ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Jurung dan sekitarnya untuk mendengar tausyiah dalam Tabligh akbar bersama Ustadz Yusuf Mansur. Sejumlah undangan pun disampaikan ke jemaah masjid di beberapa desa dalam Kecamatan Merawang.

“Kita pun mengucapkan terimakasih ke semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini, semoga besok (hari ini-red) bisa berjalan lancar. Termasuk juga ucapan terimakasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintah desa dan ibu-ibu yang telah mendukung sejauh ini,” tandasnya. (2nd/10)

Related posts