Hari ini, DPRD Bangka Tengah Tetapkan AKD

  • Whatsapp

KOBA – Setelah kegiatan arientasi dan pendidikan selama empat hari di Belitung, kini Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah membahas dan menetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). AKD yang akan ditetapkan adalah Komisi, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembentukan ni Daerah (BAPEMPERDA), dan Badan Kehormatan (BK).

“Pada hari Senin (hari ini-red), kawan-kawan fraksi mengumpulkan dan menentukan nama-nama yang direkomendasikan untuk masuk dalam struktur AKD,” ujar Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah Batianus saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Minggu (13/10/2019).

Dikatakannya, pada hari yang sama ada agenda Rapat Paripurna dengan agenda pengumuman nama-nama AKD DPRD Bangka Tengah. Kemudian diskor untuk memberikan kesempatan kepada mereka terkait nama-nama untuk mengisi jabatan dalam AKD, setelah itu dilanjutkan Rapat Paripurna penetapan AKD terpilih.

“Masing-masing fraksi mengutus nama-nama untuk dimasukkan dalam AKD. Begitu paripurna AKD selesai, dilanjutkan penyusunan jadwal Banmus,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setiap fraksi mengutus nama-nama untuk mengisi BAPEMPERDA. Sedangkan agenda berikutnya tunggu jadwal di Banmus.

“Target kita hari senin menggelar kegiatan Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah dengan agenda penyampaian dan penetapan AKD,” ucapnya.

Setelah AKD selesai, pihaknya akan membahas RAPBD Tahun Ajaran 2020 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Karena target pengesahan APBD 2020 selambat-lambatnya Bulan Desember 2019.

“Setelah membahas dan menetapkan AKD, kita membahas RAPBD 2020. Karena target kita Bulan November dan Desember selesai. Kemudian Bulan Januari 2020, anggaran sudah bisa digunakan,” tukasnya. (ran/3).

Related posts