by

Harga Daging Sapi di Manggar Masih Standar

Pedagang Daging Sapi di Pasar Lipat Kajang Manggar, saat menjajakan barang dagangannya.(foto: dny).

MANGGAR – Hingga saat ini, rabu (23/5/2018) memasuki satu minggu Ramadhan harga daging sapi murni di Pasar Lipat Kajang Manggar masih relatif standar dan belum mengalami lonjakan harga, sejak tiga bulan yang lalu perkilonya dipatok Rp 130.000,.

Saat ditemui, Alwi (42) salah satu pedagang daging sapi mengatakan daging yang dijual didatangkan dari Madura dan dari Lampung dimana proses pemotongan sapi dilakukan Belitung.

“Harga untuk saat ini masih stabil 130.000, harga jual daging tergantung harga sapi, kalau dari harga sapi hidupnya naik, harga dagingnya juga naik,” terang Alwi, Rabu (22/5/2018).

Alwi yang sudah berjualan daging sapi selama 10 tahun menjelaskan kenaikan harga daging sapi setiap tahun terjadi kemungkinan menjelang H-10 lebaran.

Alwi juga memprediksikan harga menjelang hari raya nanti kemungkinan bisa naik sampai Rp 150.000 tergantung sapi yang datang. Menurut Alwi Untuk minat beli daging lokal lebih tinggi dari pada daging impor,

“Daging sapi Impor peminatnya agak kurang, kalau sapi lokal kan daging lebih baru dan masih segar karena pemotonganan baru, untuk harga daging impor biasanya Rp 110.000 – Rp 120.000,” kata Alwi.

Senada dengan pedagag daging lainnya di pasar Lipat Kajang Manggar, Saun (66) menyampaikan harga kikil sapi perkilo Rp 25.000, untuk tulang sapi perkilo Rp 50.000,

Menurut Saun, pembeli Untuk beberapa hari ini minat beli daging dipasar masih biasa belum mengalami lonjakan. (dny/3).

Comment

BERITA TERBARU