by

Harga Beras Masih Bawah HET

-Bangka-67 views

SUNGAILIAT — Harga beras yang beredar di pasar-pasar sungailiat masih di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Dari beberapa tempat sub agen, pemkab bangka mendapati harga beras medium Rp 9.500 semantara untuk beras premium sebesar Rp 13.000 per kilo.

Padahal HET beras untuk kelas medium saat ini Rp 9.950 per kilo dan untuk kelas premium Rp 13.500 per kilo.

Bupati Bangka, Mulkan minta kepada pada distributor maupun pedagang agar tetap mempertahankan harga beras tersebut terlebih lagi menjelang hari raya idul fitri mendatang.

“Sampai saat ini harga beras kita masih dibawah HET. Dan ini kalau bisa harus dipertahankan untuk mengurangi beban atau biaya masyarakat kita saat lebaran nanti,” ungkapnya, Rabu (15/5).

Ia juga mengatakan untuk stok beras juga aman hingga lebaran nanti sehingga tidak akan mengalami kelangkaan.

“Sampai hari ini setelah kita cek langsung tidak ada kendala dari pihak distributor jadi saya rasa untuk stok lebaran nanti bisa terpenuhi,” tambah Mulkan.

Ia juga berjanji akan terus memantau harga-harga kebutuhan pokok masyarakat hingga menjelang lebaran nanti untuk menjamin ketersedian stok dan menjaga stabilitas harga.

“Kita bersama dengan pihak kepolisian akan terus memantau pasar-pasar dan agen-agen yang ada untuk menjamin ketersediaan barang dan harganya, kita tidak mau nanti ada barang yang langka ataupun harganya naik berkali-kali lipat saat menjelang lebaran nanti,” terang orang nomor satu di kabupaten bangka tersebut.(mg419/6)

Comment

BERITA TERBARU