Hardijono Resmi Jadi Anggota DPRD

  • Whatsapp
Semat Pin- Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya menyematkan pin kepada Hardijono saat sidang paripurna istimewa pelantikan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di gedung DPRD Babel, Senin (25/3/2019). (foto: Roni Bayu)

PANGKALPINANG – Hardijono resmi diambil sumpah jabatannya sekaligus dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Babel, Senin (25/3/2019).

Kader Partai Demokrat ini dilantik menggantikan Almarhum HK Junaidi, satu dari enam anggota DPRD Babel yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP, Senin (29/10/2018) lalu.

Sebelumnya, lima anggota DPRD yang telah dilantik dalam sidang paripurna Istimewa, Senin (25/2/2019) yakni, Abdul Rasyid Saliman (PPP) menggantikan Eling Sutikno; Kapid Maid (PKS) menggantikan Murdiman; Ismail Siddik (PKB) menggantikan Dolar; Sri Subekti Mulyaningsih (Golkar) menggantikan Ahmad Mughni; serta Harpan Effendi (PAN) menggantikan Muhktar Rasyid.

Wakil Ketua DPRD Babel Toni Purnama saat membuka pengambilan sumpah jabatan dan PAW anggota DPRD Babel mengajak anggota DPRD dan unsur Forkopimda provinsi yang hadir untuk mendoakan almarhum HK Junaidi.”Semoga almarhum (HK Junaidi) Husnul Khatimah,” katanya.

Sementara itu, Hardijono nantinya akan duduk di Komisi IV. Dia berharap, amanah yang diemban dapat dijalankan dengan baik. Hal ini katanya, sesuai dengan amanat dari Partai Demokrat. “Tunaikan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara, itu aja. Selain itu, saya akan melanjutkan program-program di Komisi IV,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengatakan, sebelumnya Hardijono pernah menjabat anggota DPRD Babel periode 2009-2014 dan menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi IV DPRD Babel. “Beliau ini kan dulu mantan Anggota DPRD dan mantan Ketua Komisi IV, artinya secara pengalaman, beliau sudah bisa menyesuaikan diri,” katanya. (ron/10)

Related posts