by

Hanya Seminggu, Haryadi Lengkapi Verfak Hanura Babel

PANGKALPINANG – Dalam lawatan ke kantor DPD Hanura Bangka Belitung, KPU Bangka Belitung dan Bawaslu Babel, melakukan verifikasi faktual partai politik. Sebagaimana dikatakan oleh komisioner KPU Babel, Guid Chardi untuk Hanura Babel dokumen yang diterima dari KPU RI melalui Sipol yang didaftarkan DPP Hanura, dengan kepengurusan Ketua DPD Hanura Haryadi, Sekretaris DPD Hengki Iriawan dan Bendahara Arif Ferdiansyah.

“Disini kita verifikasi meneliti mengecek kebenaran dokumen. Data yang kami terima dari aplikasi sipol KPU RI. Untuk kepengurusan Ketua DPD Hanura Babel, Haryadi, Sekretaris Hengki Iriawan dan Bendahara Arif Herdiansyah,” jelas Guid dihadapan anggota dan pengurus DPD Hanura Babel.

Dari verifikasi ini, dinyatakan DPD Hanura Babel memenuhi syarat. Ditambah dengan keterwakilan 30 persen perempuan. Kemudian, kantor DPD juga sesuai keberadaannya dengan dokumen yang didaftarkan.

“Hasilnya besok (hari ini-red) akan diserahkan secara resmi.

Hari ini harus diselesaikan seluruh partai politik di Babel. Sejauh ini 12 parpol sudah diverifikasi,” tukas Guid.

Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Babel

Firman TB Pardede mengatakan, setelah melakukan beberapa verifikasi parpol, DPD Hanura paling lengkap dan paling cepat. Diharapkan ini menjadi suatu hal yang baik untuk penyelenggaraan pemilu 2019.

“Semoga menjadi gambaran awal tentang akan terselenggaranya Pemilu 2019 yang lebih baik di Provinsi Bangka Belitung. Tim yang kami awasi, ketika saya ikut berjalan ini yang paling baik. Kita lihat paling lengkap paling cepat di Hanura. Meski ada permasalahan di tubuh Hanura,” tandasnya.

Ketua DPD Hanura Bangka Belitung
Haryadi, mengucapkan rasa terimakasih kepada pengurus dan anggota partai Hanura Babel yang sudah bekerja keras menghadapi verifikasi faktual parpol.

“Kami ucapkan terimakasih, terus terang kita deg-degan karena hanya dalam waktu seminggu. Tapi Alhamdulillah dengan kesolidan anggota dan pengurus dapat diselesaikan dengan baik,” tutup ketua BK (Badan Kehormatan) DPRD Babel itu. (ron)

Comment

BERITA TERBARU