Hanura Dorong Arief Duduki Kursi Wabup Babar

  • Whatsapp

Hari Ini, Markus Dilantik

PANGKALPINANG – Hari ini (26/3/2019) Bupati Bangka Barat (Babar) Markus dijadwalkan dilantik oleh Gubernur Bangka Belitung (Babel) di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur Babel. Pelantikan Markus sebagai Bupati Babar menggantikan posisi Parhan Ali yang meninggal dunia karena sakit.

Dengan dilantiknya Markus akan terjadi kekosongan kursi wakil bupati. Sejauh ini tiga partai pengusung yaitu baru Partai Hanura yang terang-terangan telah mengusulkan nama sebagai pengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Babar itu. Sedangkan PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional belum buka suara.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepulauan Babel, Haryadi mengatakan pihaknya sudah mengirim satu nama ke DPP Hanura atas nama Ketua DPC Hanura Babar, Arief Ferdiansyah.

“Ya, satu nama kita kirim ke pusat untuk Arif yang kita usulkan untuk menjadi kandidat cawabup,” tegas Haryadi kepada wartawan di DPRD Babel, Senin (25/3/2019)

Haryadi berharap, nama yang diusulkan dapat direstui DPP agar segera disampaikan ke DPRD Babar. “Di internal partai kita sudah oke. Tinggal menunggu keluarnya surat dari DPP,” jelasnya.

Anggota Komisi II DPRD Babel itu pun menjelaskan, bahwa kursi wakil bupati ini sangat penting untuk segera diisi demi kemajuan pembangunan di Negeri Sejiran Setason. (ron/10)

Related posts