Hanura Beri Kesempatan kepada Kadernya di Pilkada

  • Whatsapp
Foto bersama jajaran Pengurus Partai Hanura, disela-sela Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Rapimda) se Bangka Belitung.(foto: istimewa).

TANJUNGPANDAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), akan memberikan kesempatan kepada kader-kadernya untuk bertarung di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belitung Timur 2020 mendatang.

Bahkan, saat ini sudah ada beberapa kader partai yang menyatakan siap untuk maju di bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020 mendatang. Namun, dia masih belum menyebut nama-nama tersebut.

Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Beni Rhamdani mengatakan, dia akan menyiapkan karpet merah kepada kadernya yang akan ikut bertarung di pilkada nanti. Yakni dari Hanura Belitung maupun Beltim.

Hanura saat ini memiliki sejumlah kader yang tak diragukan lagi didunia perpolitikan Bangka Belitung. Seperti Tellie Gozelie, Jimmy Tjong, Agus Pahlevi, Sugiarto (Toto) maupun Freddy.

Ketika disinggung mengenai nama-nama tersebut akan maju, Beni masih enggan berkomentar. Sebab, saat ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Beltim masih melakukan penjaringan terhadap calon-calon yang mendaftar.

“Setelah itu, kita akan rapatkan seperti biasa. Yakni melakukan survey hingga memastikan sang calon. Apakah jadi calon bupati atau wakil bupati, setelah itu berkoalisi dengan partai lain,” ungkap Beni.

Dia menargetkan Hanura menjadi yang terbaik di pilkada manapun. Termasuk di Bangka Belitung. Saat ini, ada sebanyak 800 lebih kadernya yang menjabat di DPRD Kabupaten dan Provinsi se Indonesia.

“Kita akan memberikan dukungan kepada kader-kader kita. Sebab, kita memiliki target,” ujarnya.

Siap Dukung OSO Jabat DPP Hanura

Selain itu, Partai Hanura Bangka Belitung (Babel), menyatakan dukungan kepada Oesman Sapta Odang (OSO) untuk memimpin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hingga periode yang akan datang.

Hal itu merupakan poin yang disetujuhi pada saat Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Rapimda) se Bangka Belitung yang dilaksanakan di Hotel Fair Field by Marriot, Jalan Patimura, Selasa (8/10/2019) kemarin.

Dalam Rapimda ini dibuka langsung oleh Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura Beni Ramdani. Juga terlihat hadir Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Babel Hengky Irawan, dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Belitung Freddy.

Hengki mengatakan, dalam rapimda yang dilaksanakan selama sehari ini resmi melahirkan beberapa poin. Yang pertama di Bangka Belitung mengusung OSO dalam pencalonan ketua umum mendatang.

“Kami masih menginginkan OSO tetap menjabat. Serta mempercepat acara musyarawah nasional (Munas),” ujar Hengky diiyakan Ketua DPC Hanura Kabupaten Belitung Freddy.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura Beni Ramdani mengatakan, dirinya akan menyampaikan hasil rapimda ini ke DPP Hanura. Serta akan melakukan kajian-kajian.

Dijelaskan Beni, acara Rapimda ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia. Termasuk di Pulau Belitong. tentunya, untuk membahas permasalahan yang terjadi disetiap daerah.

“Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 2 Oktober hingga 15 Oktober 2019. Untuk pendanaan langsung dari DPP, yang mengangarkan belasan miliar,” katanya.

Dia menambahkan, usulan mengenai rekomendasi mengusung OSO tidak hanya terjadi di Bangka dan Belitung. Melainkan ada disejumlah Provinsi, kabupaten maupun kota yang ada di 32 Wilayah se Indonesia.

“Sekarang yang menyatakan dukungan terhadap OSO ada puluhan. Untuk munas rencananya akan dilaksanakan pada November 2019 mendatang,” pungkasnya. (dodi/3)

Related posts