Halte Bus Sepanjang Jalan Toboali tak Luput dari Semprotan PMI Basel

  • Whatsapp
Relawan PMI Basel menyemprotkan disinfektan ke Halte Bus di Jl Jend Sudirman Toboali.(foto: ist/dok.pmi).

RAKYAT POS.COM, TOBOALI – Keterbatasan mulai dari personel hingga peralatan yang dimiliki, tidak mengurungkan semangat Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel) untuk membantu Pemerintah Daerah mencegah penyebaran Coronavirus 2019 (Covid-19).

Di hari kedua pekan kedua April 2020, Halte yang berada di sepanjang jalan dalam Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tidak luput dari semprotan disinfektan para relawan PMI Basel.

Menggunakan mobil operasional PMI Basel bantuan PT. TIMAH, Selasa (7/4/2020), relawan PMI Basel menyemprotkan cairan disinfektan ke 9 Halte yang berada dipinggir Jalan Jenderal Sudirman Toboali, yaitu Halte depan Pusyandik, depan ASOKA, depan SMA YPK, depan KORAMIL, depan TK IT, SMAN 1, SDN 15 PUPUT, Halte depan Simpang Pemda Basel lama, dan Halte depan simpang kubu Parit Sembilan.

Selain menyemprotkan disinfektan ke Halte, ada juga relawan PMI Basel lainnya, menggunakan bahasa Toboali, mengajak masyarakat untuk mencegah Covid-19, mulai dengan mencuci tangan sesuai protokol kesehatan, membiasakan pola hidup sehat dan bersih, menggunakan masker, menjaga jarak dan di rumah saja.

Baca Lainnya

Menurut M.M. Iskandar Ketua PMI Basel, kenapa Halte dilakukan penyemprotan disinfektan? Karena tempat itu menjadi salah satu titik kumpul orang, baik yang menunggu angkutan umum, maupun tongrongan anak-anak muda di saat malam hari.

Kepada masyarakat, Iskandar mengajak agar fasilitas publik seperti Halte ini, bisa dirawat secara bersama-sama, terutama menjaga kebersihannya. Apalagi di tengah mewabahnya Corona-19.

“Kalau bukan kita masyarakat yang menjaga kebersihan dalam upaya memutus penularan Covid-19, siapa lagi. Mari kita perangi Covid-19 dengan menjaga kebersihan, menjaga jarak, gunakan masker, dan tetap di rumah jika tidak ada hal yang betul-betul urgen,” ajak Iskandar. (rell/3).

Related posts