Hadiri Stand Up Comedy Virtual Bersama HIPMI, Cak Lontong Singgung Soal New Normal

  • Whatsapp
Cak Lontong 

RAKYATPOS.COM, JAKARTA – Pelawak kondang Cak Lontong memberikan hiburan kepada Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) dan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) se-Indonesia dalam acara Forum Ketum BPP dan BPD HIPMI se-Indonesia secara online melalui virtual Zoom.

Acara hiburan di malam hari ini tidak membuat para anggota HIPMI merasa mengantuk ketika Cak Lontong berhasil mengocok perut di saat forum berlangsung. Semua peserta virtual online yang berada di daerah masing-masing mengarahkan ke lawakan Cak Lontong.

“Sehat itu simpel kuncinya cuma satu, jangan sakit. Salah satu ciri-ciri pedagang kaki lima yang akan membuat Anda terbelalak adalah ternyata pedagang kaki lima itu kakinya hanya dua,” ujar Cak Lontong sambil tertawa yang diikuti tawaan seluruh peserta forum, di Jakarta, Rabu (27/5/2020).

Para anggota HIPMI menyimak lawakan yang dibawakan Cak Lontong. Tampak muka lelah dari anggota HIPMI berubah seketika melihat stand up comedy yang dimainkan Cak Lontong.

Baca Lainnya

Menurut Cak Lontong, tidak ada yang berubah dalam penyebutan pada profesi masing-masing setelah masuk pada era New Normal.

“Pengusaha muda akan tetap disebut pengusaha, humoris seperti saya akan tetap disebut pelawak, petugas kesehatan akan tetap disebut perawat. Yang berubah itu hanya “para normal” menjadi para “New Normal” karena tidak ada yang normal,” ucapnya.

Penggalan-penggalan kalimat kocak di atas merupakan kutipan terkenal dari bernama asli Lies Hartono ini. Pria berusia 49 tahun itu dikenal masyarakat tidak hanya sebagai pelawak saja, tapi juga sekaligus aktor, presenter, dan bintang iklan.

Tak hanya sekadar menghibur, Cak Lontong juga memberikan motivasi kepada para Ketum BPD HIPMI. Di satu sisi, Cak Lontong mengakui bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, sejak Maret lalu agenda atau job untuk mengisi di sebuah acara menjadi tertunda karena pandemi.

“Sejak Maret lalu, semua job ditunda hingga sekarang. Terima kasih sudah diundang oleh HIPMI untuk mengisi acara di forum virtual ini. Saya berharap para pengusaha muda HIPMI ini bisa mengikutsertakan saya untuk bergabung atau mengisi acara di kegiatan HIPMI secara virtual lainnya,” katanya sambil tertawa.

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming pun langsung merespon ucapan Cak Lontong dengan merencanakan untuk mengadakan acara mingguan dengan menghadirkan para stand up comedy termasuk Cak Lontong untuk menghibur para anggota HIPMI. Setiap minggunya, bintang tamu stand up comedy secara bergantian mengisi acara yang diusung oleh Ketua Umum Maming.

“Kami akan menghadirkan Cak Lontong dan banyak stand up comedy untuk menghibur anggota HIPMI. Di masa sulit seperti ini, tidak hanya pengusaha saja yang terkena dampak pandemi Covid-19, bahkan pelawak pun juga merasakan hal yang sama. Maka, kami membuka rezeki kepada kawan-kawan stand up comedy dengan diundangnya acara HIPMI secara virtual,” ungkap Maming.

Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu mengatakan, jika mendengar dan menyaksikan Cak Lontong beraksi secara virtual, maka siap-siap perut yang menyaksikannya bakal dikocok dengan guyonan segar yang mengundang gelak tawa. Cak lontong berhasil mengubah acara semula yaitu forum menjadi acara stand up comedy virtual bersama HIPMI berkat penampilan aksinya yang mengundang tawa.

“Terima kasih Cak Lontong, kami sangat terhibur. Aksi kocak stand up comedy virtual ini digelar pada masa pandemi Covid-19, saya menikmati bahkan lebih terhibur dari faktual karena hampir semua peserta bisa tanya jawab dengan Cak Lontong,” tutup Maming. (***)

Related posts