H-3 Idul Fitri, PMI Basel Hujani Fasilitas Umum dengan Disinfektan

  • Whatsapp
Relawan PMI Basel saat melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum di Basel.(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Ada hal berbeda yang dilakukan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka menyambut Lebaran Idul Idul Fitri 1441 H.

Jika sebagian besar masyarakat tepat di H-3 Idul Fitri beramai-ramai menuju pusat perbelanjaan atau pasar untuk mempersiapkan menu Lebaran, meski sekarang dalam masa Covid-19, PMI Basel justeru menghujani sejumlah titik fasilitas umum diantaranya rumah ibadah mulai dari Kota Toboali hingga Desa Airbara, Kecamatan Air Gegas yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bangka Tengah.

Read More

M.M. Iskandar selaku Kepala PMI Basel mengatakan, penyemprotan disinfektan Kamis (21/5/2020) itu, merupakan puncak kegiatan penyemprotan disinfeksi yang dilakukan PMI Basel dalam rangka menyambut datangnya Idul Fitri 1441 H, sekaligus menjaga Basel tetap menjadi daerah zona hijau.

“Menggunakan armada ambulan dan mobil hilux milik Pemerintah Daerah Basel, PMI Basel mengangkut persediaan air sebanyak 5000 liter dan 23.400 ml bahan disinfektan,” ujar Iskandar.

Dikatakan Iskandar, apa yang dilakukan PMI Basel tersebut, disambut antusias warga yang menjadi titik penyemprotan disinfektan.

“Semua yang kami lakukan ini, untuk Indonesia untuk Babel dan untuk Bangka Selatan. Kendati dalam keadaan puasa 8 relawan PMI Basel yang kami terjunkan tetap semangat melakukan penyemprotan,” ungkap Iskandar.

Iskandar menyebutkan, setelah dilakukan penyemprotan besar-besaran ini, mulai Jumat (22/5/2020), PMI Basel turut siaga di Posko PMI BASWL SIAP dan selalu membantu yang terletak di pertigaan kantor Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dengan 12 tenaga relawan.(vip/rell).

JustForex

Related posts