Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Apresiasi PT Timah Lakukan Rapid Test Mandiri

  • Whatsapp
Mikron Antariksa

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – PT Timah Tbk melakukan rapid tes antibodi secara bertahap bagi karyawannya sebagai upaya pencegahan dini dari penularan dan penyebaran Covid-19.

Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa mengapresiasi penanganan Covid-19 yang dilakukan PT Timah Tbk.

Dia menyebutkan, rapid test merupakan upaya untuk deteksi dan memetakan potensi penyebaran Covid-19 sehingga dapat ditangani dengan tepat dan cepat.

Babel, katanya, mendapatkan bantuan rapid tes 2400 unit dan dari pihak ketiga ada 4.800 unit dan disebar ke kabupaten dan kota.

Baca Lainnya

“Kita bersyukur PT Timah punya insiatif dan melakukan rapid test secara mandiri ini menjadi langkah awal kita bersama untuk deteksi dan memetakan penyebaran Covid-19. Kita sangat terbantu dengan mereka (PT Timah-red) tes sendiri,” kata Mikron, belum lama ini.

Mikron menyebutkan sejauh ini, baru PT Timah, perusahaan yang melakukan rapid test bagi karyawannya. Dia berharap jumlah karyawan yang menjalani rapid test akan lebih banyak lagi.

“Sebagai upaya deteksi dini kita berharap akan lebih banyak lagi karyawan PT Timah yang menjalani rapid test. Karena kita sangat terbantu dengan ini. Saya rasa baru PT Timah yang melakukan rapid test bagi karyawannya,” ujarnya.

Dia berharap, nantinya menindaklanjuti hasil rapid test yang telah dilakukan dapat ditangani sesuai dengan ketentuan.

“Kita berharap semuanya negatif ya rapid tesnya, tapi kalau ada yang reaktif ini harus ditangani misalnya di isolasi di balai karantina kalau punya riwayat bersentuhan dengan pasien terkonfirmasi atau isolasi mandiri,” katanya.

Mikron menyampaikan apresiasi atas dukungan para BUMN yang terus berkomitmen untuk membantu mencegah dan menangani Covid-19.

“Kita mengapresiasi karena komitmen yang dilakukan PT Timah dan BUMN lainnya, termasuk nanti untuk swap massal juga dibantu temen-temen BUMN,” ujarnya. (***)

Related posts