Gugus Sahabudin Juara Umum FLS2N Toboali

  • Whatsapp
Sofian

TOBOALI – Gugus Sahabudin berhasil menjadi juara umum dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Toboali. Gugus Sahabudin berhasil meraih 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Sementara Gugus Umar Mattali berhasil meraih posisi II dengan raihan 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Posisi ketiga diraih oleh Gugus M Yusuf Bahir dengan perolehan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Narwanto melalui Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Toboali, Sofian yang menutup FLS2N berharap melalui kegiatan ini para siswa lebih dapat berkreasi, inovasi guna mengembangkan potensi seni siswa.

“Melalui kegiatan ini, juga diharapkan dapat mengembangkan ekspresi sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik, menanamkan nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa, serta membangun sikap sportivitas dan kompetitif peserta didik sejak dini,” ungkap Sofian di sela-sela menutup kegiatan FLS2N yang digelar 5-6 April 2017 di Gedung Nasional Toboali, Kamis (6/4/2017).

Pada FLS2N ini, terdapat empat perlombaan yaitu Lomba Menyanyi Tunggal, Lomba Seni Tari, Lomba Pantomin dan Lomba Baca Puisi.

Menurutnya, para pemenang nantinya akan mewakili Kecamatan Toboali pada FLS2N tingkat Kabupaten Bangka Selatan yang rencananya akan digelar pada pertengahan April 2017 ini.
“Kita ucapkan terima kasih kepada Pokja Kepala Sekolah SD Kecamatan Toboali, Dewan Juri serta seluruh stake holder yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan ini, para siswa pemenang akan mewakili Kecamatan Toboali pada FL2SN tingkat Kabupaten. Kita akan melakukan pembinaan bersama sekolah guna mempersiapkan para siswa agar dapat bertanding maksimal pada FLS2N Kabupaten nanti,” pungkasnya. (raw/3).

Related posts