Gubernur Tinjau Dermaga Taman Wisata Alam Jering Menduyung

  • Whatsapp
Gubernur meninjau Dermaga Taman Wisata Alam Jering Menduyung yang berada tidak jauh dari Desa Bukit Terak, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.(foto: istimewa).

SIMPANGTERITIP – Kegiatan Nata’ Kampung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Jumat (12/7/2019), selain memberikan motivasi kepada para Petani di Desa Zed, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka Barat, dan Khotib Sholat Jumat di Masjid Baitul Muttaqin Desa Bukit Terak, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, juga meninjau ke Dermaga Taman Wisata Alam Jering Menduyung yang berada tidak jauh dari Desa Bukit Terak, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Didampingi Aparatur Desa dan Nelayan setempat, Gubernur melihat langsung kondisi dermaga yang sudah mulai rusak.

Disela-sela peninjauannya di area dermaga, Gubernur menyatakan, pihaknya merencanakan untuk membangun dermaga tersebut. Dengan begitu, para nelayan atau kapal/perahu kecil yang akan berlabuh dapat melalui dermaga tersebut.

Selesai tinjau ke dermaga, Gubernur Erzaldi melanjutkan perjalanan ke Masjid Nurul Falah Desa setempat. Kehadiran Gubernur di Masjid itu, sudah dinantikan masyarakat.

Dihadapan masyarakat, Gubernur Erzaldi mengungkapkan, bantuan yang telah diberikan Pemerintah Provinsi untuk pembangunan Masjid Nurul Falah telah dimanfaatkan dengan baik. “Terima kasih telah dimanfaatkannya bantuan dana pembangunan masjid dari Pemprov,” ungkap Gubernur.

Mewakili Ketua Masjid Nurul Falah Desa Air Menduyung, Sudarwin, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diserahkan Pemprov Babel untuk Masjid Nurul Falah.

Sudarwin juga mengharapkan adanya bantuan lagi dari masyarakat atau pihak-pihak lainnya guna penyelesaian masjid tersebut.

Jadi Khotib Sholat Jumat

Sebelumnya, Gubernur Erzaldi Rosman, menjadi khohib dalam Sholat Jumat di Masjid Baitul Muttaqin Desa Bukit Terak, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Di khotbahnya yang berjudul “bersyukurlah niscaya nikmat akan bertambah” itu, Gubernur Erzaldi mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat Desa Bukit Terak untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, dan selalu menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Dijelaskan Erzaldi, bersyukur berarti berterima kasih dan memuji kepada yang telah memberikan kenikmatan atau kebaikan. “Orang yang bersyukur kepada Allah SWT berarti memuji atas kenikmatan yang telah diterimanya dari-Nya (Allah SWT),” kata Erzaldi.

Syukur, uraikan Gubernur Erzaldi, harus memenuhi tiga unsur pokok, yaitu Pertama, orang yang bersyukur harus mengetahui dan mengerti nikmat dan dzat pemberi nikmat. Kedua, orang yang mensyukuri nikmat Allah SWT harus disertai dengan ketundukan dan pengagungan kepada-Nya. Ketiga, dengan nikmat yang diterima dari Allah, orang akan lebih mencintai Allah, bukan durhaka kepada-Nya.

“Bersyukur kepada Allah SWT adalah sifat yang sangat terpuji. Orang yang bersyukur akan memperoleh hikmah yang banyak, diantaranya adalah Allah akan melipatgandakan nikmat Allah kepada orang yang mau bersyukur kepadanya. Sebaliknya, Allah akan memberikan azab-Nya yang sangat pedih kepada orang yang tidak mau bersyukur kepada-Nya,” ungkap Gubernur.

Syukur, masih dikatakan Erzaldi dalam khotbahnya, merupakan sifat mulia yang harus dibiasakan, sehingga menjadi karakter. “Hanya dengan bersyukurlah manusia akan dihargai oleh Allah dan juga oleh orang lain. Sebaliknya, tanpa syukur manusia tidak akan mendapatkan penghargaan dari orang lain, apalagi dari Allah SWT,” imbuhnya.

Di akhir khotbahnya, Gubernur Erzaldi kembali mengajak masyarakat Desa Bukit Terak khususnya, dan masyarakat Babel umumnya, agar lebih memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan selalu berupaya memperbaiki diri dalam konteks melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya.(Sentosa/3).

Related posts