Gubernur Tekankan Pentingnya Koordinasi

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi Rosman membuka Rapat Koordinasi Program Upaya Khusus Luas Tambah Tanam Padi, Jagung dan Kedele, di Hotel BW In Belitung, Rabu (9/10/2019) malam.(foto: hms).

Buka Rakor Upsus LTT Pajale

BELITUNG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Program Upaya Khusus Luas Tambah Tanam Padi, Jagung dan Kedele (Upsus LTT Pajale), di Hotel BW In Belitung, Rabu (9/10/2019) malam.

Rakor evaluasi Program Upsus Pajale dalam rangka memaksimalkan potensi lahan pertanian sebagai wujud percepatan luas tambah tanam padi. Yang dibahas diantaranya evaluasi luas tambah tanam periode Juli-Septembef 2019, dan potensi tanam target LTT periode Oktober-Desember 2019.

Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi mengingatkan agar laporan yang disampaikan dalam rakor berasal data yang akurat di lapangan. Sehingga dapat dilakukan rumusan sebagai bahan evaluasi selanjutnya, terutama berkaitan dengan musim tanam petani.

Sejalan dengan itu, Gubernur menekankan pentingnya melakukan koordinasi baik secara internal maupun eksternal. Melalui koordinasi akan terjalin sinergi yang baik dalam perumusan upaya khusus hingga proses pemasaran.

“Apabila koordinasi sudah sinergi maka harus dirumuskan, agar proses penjualan dan pemasaran tidak menyulitkan petani,” sebut Gubernur.

Gubernur mencontohkan, apabila petani di Babel melakukan budidaya padi atau jagung, maka Pemprov Babel sebelumnya harus menjalin kerja sama dengan perusahaan yang siap membeli hasil panen.

“Sehingga petani kita memiliki jaminan harga. Ini harus kita mulai, karena inilah yang dibutuhkan petani kita,” tegas Erzaldi.

Pembukaan Rakor yang dihadiri Kepala Dinas Pertanian Babel Juaidi dan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Babel Suharyanto, diikuti sekitar 40 peserta.(rell/3).

Related posts