Gubernur Tegaskan Laut Lepar Harus Bersih dari Kapal Trawl

  • Whatsapp
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman

LEPARPONGOK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menegaskan akan langsung menindaklanjuti keluhan nelayan dan masyarakat dengan membentuk tim terpadu bersama nelayan Lepar Pongok perihal aktivitas kapal trawl di daerah itu.

Tim terpadu tersebut terdiri dari Pemprov Babel, Lanal Babel, Polair Babel, DKP Babel, Satwas KKP serta Satpol PP bersama masyarakat Lepong akan melakukan patroli guna membersihkan kapal trawl.

Hal ini dikatakan Erzaldi saat kunjungan kerjanya bersama pejabat SDKP dan DKP ke Desa Tanjung Sangkar, Kecamatan Lepar Pongok, Rabu (11/12/2019).

“Kita dua hari ke depan langsung sosialisasi ke nelayan Pulau Panjang, Pulau Tinggi dan Sadai agar tidak lagi menggunakan trawl, namun jika tetap ada trawl akan disita dan dimusnahkan, karena memang aturannya kapal trawl di atas 10 GT tidak bisa diproses hukum sesuai aturan hanya bisa disita jaringnya,” jelas Erzaldi.

Baca Lainnya

Hari ini, kata Erzaldi, dua kapal SDKP langsung bergeser ke Pulau Lepong untuk patroli jaring trawl di perairan tersebut. “Intinya perairan Tanjung Sangkar dan Kumbung serta Pulau Lepong harus bersih dari trawl, tim kita segera bergerak diawali dengan sosialisasi dan selanjutnya tim langsung turun ke perairan bersama dua kapal yang telah disiapkan,” tegasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Danlanal Babel Letkol P Dudik Kuswoyo, Wadir Polair Polda Babel, AKBP Irwan Nasution dan Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji. (raw)

Related posts