by

Gubernur Safari Subuh di Masjid Nurul Huda Belitung

-Belitong-182 views
Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyampaikan sambutan usai Sholat Subuh yang dihadiri jemaah dan masyarakat sekitar Masjid Nurul Huda Tanjung Belitung, Belitung, Jumat (18/1/2019).(foto: sentosa).

TANJUNGPANDAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, kembali melakukan Safari Subuh di Masjid Nurul Huda, Jalan Air Ketekok, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Dalam Safari Subuh yang dihadiri jemaah dan masyarakat sekitar Masjid Nurul Huda pada Jumat (18/1/2019) tersebut, Gubernur didampingi sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, diantaranya Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, Cholil, Kepala Biro Kesra Babel Asyraf Suryadin.

Selanjutnya, Kepala Disnaker Babel, Ceppy Nugraha, Kepala Bakuda Babel, Feri Apriyanto, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Babel, Toni Batubara, Kadis Pertanian Babel, Juhaidi, Kadis Kehutanan Babel, Marwan.

Selain itu, ada Kepala Perwakilan BPKP Babel, Faisal, dan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Babel.
Gubernur Erzaldi, dalam sambutannya usai Sholat Subuh berjemaah di Nurul Huda, mengingatkan kepada para orang tua di Kabupaten Belitung khususnya, dan Babel pada umumnya, agar bisa membuat anak menjadi mandiri.

“Saat ini, kita harus mulai membentuk karakter anak – anak kita, jangan menjadi anak yang selalu tergantung kepada orang tuanya hingga dewasa. Mari kita buat agar mereka (anak-anak) dapat mandiri,” ujar Gubernur.

Anak-anak ditegaskan Gubernur, supaya di didik dengan baik, salah satunya jangan dimanja. “Dekatkan anak-anak dengan agama yang dianut, agar anak – anak dapat melakukan aktivitas agama dengan baik,” kata Gubernur.

Disamping persoalan anak, Gubernur dalam kesempatan itu, juga menyampaikan sejumlah program dan kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel diantaranya pembangun rumah rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Belitung Timur, serta pengembangan lada yang merupakan komoditas pertanian khas Babel.

Gubernur juga mengajak masyarakat di Belitung untuk selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan ini dengan penuh bersyukur.

“Dalam setiap kondisi apapun kita diuji oleh SWT, namun kita harus bangkit dalam menjalani kehidupan ini dengan banyak mengucap syukur,” ucap Gubernur.

Diakhir sambutannya, Gubernur Erzaldi juga mengatakan, Babel saat ini, sedang bertransformasi diri dari pertambangan ke pariwisata. “Kita harus memiliki kebijakan dalam mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan,” tutup Gubernur.

Sementara itu, Ustadz Abdul Rohman dalam tausiahnya mengatakan, barang siapa yang menyampaikan 4 kebaikan, maka Ia akan mendapatkan keuntungan bagi dirinya disisi Allah SWT. Yang Pertama, Hati yang selalu bersyukur, Kedua Cobaan, Ketiga ujian, Keempat, jangan terlalu mencintai sesuatu dengan berlebihan.(hms/3).

Comment

BERITA TERBARU