Gubernur Resmikan Monumen Pahlawan Depati Amir

  • Whatsapp
Foto bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman usai Peresmian Monumen Pahlawan Depati Amir, di Kampoeng Rasau Pangkalpinang, Minggu (10/11/2019) sore.(foto: ist/lus).

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Minggu (10/11/2019) sore, meresmikan Monumen Pahlawan Depati Amir, di Kampoeng Rasau Pangkalpinang.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Gubernur, Ketua Kelompok Sadar Wisata PGK, Ahmad Wahyudi dan Perwakilan Keluarga Pahlawan Depati Amir, Mochtar Bahren itu, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, dengan peresmian Monumen Depati Amir sebagai momentum untuk lebih memperkenalkan lagi Depati Amir yang merupakan Pahlawan Nasional asal Bangka Belitung kepada masyarakat luas.

Kegiatan itu, dikatakannya, digagas oleh komunitas Sadar Wisata PGK yang dimotori oleh Ahmad Wahyudi, yang artinya ini adalah murni dari masyarakat. Dirinya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang bertepatan dengan hari Pahlawan tersebut.

Momentum tersebut juga, lanjut Erzaldi, dapat dimaknai dengan 19 tahun Provinsi Babel berdiri. “Kita harus lebih cepat, lebih baik dan lebih maju lagi dengan semangat Depati Amir. Setelah ditetapkannya Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional, berarti dapat memotivasi masyarakat Bangka Belitung untuk tampil lebih percaya diri,” ungkap Gubernur.

Dalam kegiatan itu, juga diadakan Bazar yang menampilkan berbagai UKM di Bangka Belitung.

Turut hadir dalam Peresmian tersebut, Anggota DPD RI Babel Hudarni Rani, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Kepala Dinas Sosial Babel Asiz H, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinan Etty Fahriaty, Tokoh Masyarakat dan warga. (lus/rell/3).

Related posts