Gubernur Resmikan Masjid, Rumah Media dan Uji Coba Jembatan Emas

  • Whatsapp


Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi, Selasa (14/2/2017) pagi meresmikan Masjid Al-Kamal Kantor Gubernur Babel dan Rumah Media (Pers) yang terletak di samping bagian belakang Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.
Peresmian dua proyek fisik yang selesai dikerjakan pada tahun anggaran 2016 tersebut, turut dihadiri Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Sekda) Babel Dr Yan Megawandi, SH., M.Si, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dan Wartawan peliputan Kantor Gubernur Babel.
Dalam sambutannya saat meresmikan Masjid Al-Kamal, Gubernur berharap dengan diresmikannya Masjid Al-Kamal ini, selain menambah kualitas keimanan dan ketakwaan para jamaah, juga dapat dijadikan sarana dan prasarana bertukar pikiran untuk membangun Babel, agar lebih baik lagi.
Selain itu, Gubernur juga berkeinginan agar para jemaah yang melaksanakan sholat di Masjid dengan luas 393 meter persegi itu, dapat memakmurkan, menjaga sarana dan prasarana yang ada di dalamnya.
Terkait dengan Rumah Media, Gubernur mengatakan, ini merupakan Rumah kedua bagi Awak Media. “Pendirian Rumah Media ini, terbersit saat saya melihat sejumlah Awak Media yang juga merupakan Mitra tidak bisa terpisahkan dari Pemprov Babel, dalam menginformasikan kemajuan Babel, berkumpul di sebuah Warung kecil di belakang Kantor Gubernur Babel, yang menurut saya kurang layak,” ungkap Gubernur.
Gubernur berharap Rumah Media dengan luas gedung 409,50 meter persegi tersebut, dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pertukaran Informasi bagi kemajuan Babel.
Sementara itu, sebelum meresmikan Masjid dan Rumah Media, di hari yang sama Gubernur Babel didampingi Sekda, Pejabat Eselon dan para awak Media, juga melakukan Uji Coba Operasional Jembatan Eko Maulana Ali Suroso (EMAS) yang membentang sepanjang 784, 50 meter dengan sistem buka tutup (bascule) sebagai sarana penghubung Kota Pangkalpinang di sisi selatan dengan wilayah di Kabupaten Bangka sisi utara.
“Pembangunan Jembatan EMAS ini, merupakan salah satu program pembangunan infrastruktur oleh Pemprov Babel, yang diharapkan dapat mengurangi beban lalu lintas di Kota Pangkalpinang. Selain itu, Jembatan EMAS ini, juga dapat menjadi ikon bagi Babel,” ungkap Gubernur. (Lulus/Sentosa/Adv).

Related posts