Gubernur Resmikan Apache Camp KNPI Babel

  • Whatsapp
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Minggu (27/10/2019) sore, foto bersama Pengurus KNPI Babel dan Pemuda-pemudi dibawah naungan KNPI, usai peresmian bangunan Apache Camp KNPI yang berlokasi di Pantai Temberan, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.(foto: humasprov).

Di Pantai Temberan, Air Anyir

MERAWANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Minggu (27/10/2019) sore, meresmikan bangunan Apache Camp KNPI yang berlokasi di Pantai Temberan, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Usai meresmikan, kepada sejumlah awak Media, Gubernur menjanjikan akan memberikan bantuan penerangan untuk Apache Camp yang berada di pinggir pantai tersebut, dan direncanakan pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Dengan adanya penerangan di kawasan Pantai Temberan, menurut Gubernur, akan memberikan keamanan dan ketentraman bagi pengunjung di lokasi tersebut.

Selama ini, dikatakan Gubernur, kawasan wisata yang jarak tempuhnya cukup dekat dari Ibu Kota Pangkalpinang itu, belum terkelola dengan baik, sehingga memicu kenakalan remaja. Namun, dengan adanya Apache Camp, dapat mengubah kawasan wisata tersebut, menjadi lebih baik.

Semoga, diharapkan Erzaldi, kawasan timur Bangka itu, dapat dimanfaatkan sebagai kamp edukasi yang menciptakan pemuda – pemuda yang tangguh di masa yang akan datang.

Ke depan, masih diharapkan Erzaldi, agar daerah ini tidak banyak hal – hal yang negatif, pemerintah akan memberikan bantuan penerangan untuk memberikan keamanan dan kenyaman guna mendukung kawasan destinasi Pariwisata di Babel.

Terpisah, Yuhaidir, Pj Kades Air Anyir mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang memberikan perhatiannya terhadap pengembangan objek wisata Pantai Temberan, terutama membantu penerangan yang direncanakan diberikan pada tahun 2020, yang jumlahnya mencapai 40 titik.

Sementara itu, Ilham selaku Ketua KNPI Babel, berharap, dengan adanya Apache Camp inisiatif dari KNPI Babel ini, dapat memfasilitasi para pemuda yang ingin melakukan kegiatan pendidikan dan pelatihan demi menciptakan pemuda – pemudi tangguh dan berdaya saing.

Ilham mengaku, pembangunan Apache Camp ini, berasal dari dana hibah yang diterima KNPI Babel. “Untuk tahap berikutnya kami akan menambah fasilitas MCK dan akses jalan,” kata Ilham.(Sentosa/3).

Related posts