Gubernur Potong Sapi Kurban Bersama ISBA Bandung

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, menghadiri halal bi halal bersama Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) Bandung di Asrama Putra ISBA Bandung, Senin (13/8/2019).(foto: istimewa).

PANGKALPINANG – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus memberikan motivasi kepada Mahasiswa Bangka yang tergabung kedalam Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA), Senin (13/8/2019), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, didampingi Ketua TP PKK Babel, menghadiri Halal bi Halal dan melakukan pemotongan Sapi Kurban bersama ISBA Bandung.

Kegiatan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H ini, dilaksanakan di Asrama Putra Bangka, Jalan Cigadung Raya Barat, Kelurahan Cigadung, Bandung.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutannya mengatakan, Lebaran Idul Adha ke Bandung ini, selain silaturahmi dengan Mahasiswa ISBA, juga momentum untuk menemani Putri keduanya melanjutkan studi di Kampus ITB.

“Bapak sangat mengapresiasi kegiatan ikak ni (kalian ini-red). Kedepan ini harus diagendakan lagi. Selepas dari itu, kalau kuliah harus bener, mandiri, harus bisa nyari duit, jangan hanya minta duit ke orang tua. Dalam arti duit yang dikasih orang tua itu jangan dotolak, kalian tabunglah, buat keperluan jangka panjang kedepannya,” pesan Gubernur.

Disaping itu, kalau sudah menjadi Mahasiswa, ditambahkan Gubernur, harus lebih bagus lagi untuk memenej waktu. “Jadi, nanti kalau di dunia kerja sudah mantap,” ujar Gubernur.

Sebelumnya, Ketua ISBA Bandung Taufik Hidayat mengatakan, acara ini merupakan bagian dari program kerja organisasi. “Setiap hari besar islam pasti diadakan acara dan dijadikan program prioritas oleh pengurus, dan itu harus diteruskan oleh pengurus selanjutnya,” kata Taufik.

Namun yang menjadi pembeda pada Idul Adha 1440 H kali ini, dikatakan Taufik, Pengurus mengundang Gubernur bersama alumni-alumni Isba Bandung.

“Tentunya kami sangat bangga sekali, beliau (Gubernur-red) menyempatkan hadir, dan ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami,” ungkapnya.

Sebagai Pengurus, Ia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah mendonasi bantuan hewan Kurban untuk ISBA Bandung.

Dewan Pembina Organisasi ISBA Bandung, Yusuf Azhari dalam kesempatan itu, mengajak ISBA Bandung menjadikan asrama ISBA Bandung sebagai peluang berproses untuk mengimplementasikan teori yang telah dipelajari di kampus masing-masing, sehingga menjadi jembatan lebih paham dalam memecahkan permasalahan sendiri, dan ummat. (rell/3).

Related posts