Gubernur Pesan 300 Kopiah Resam ke Pengrajin

  • Whatsapp
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat berbincang-bincang dengan para Pengrajin Kopiah Resam rumah di Desa Kacung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.(foto: humasprov).

ASN Pemprov Wajib Kenakan Kopiah Resam
Kemarin, Sambangi Pengrajin Resam di Kelapa

KELAPA – Disela-sela kesimbukkannya dalam menjalankan tugas negara, Rabu (23/10/2019) kemarin, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyempatkan diri menyambangi Pengrajin Kopiah Resam di Desa Kacung dan Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Di desa tersebut, Gubernur Erzaldi bertemu langsung dengan beberapa Pengrajin Kopiah Resam Khas Bangka Belitung yang bekerja tanpa melalui Kelompok Pengrajin.

Gubernur dalam obrolan santai bersama para Pengrajin Kopiah Resam mengatakan, pentingnya kelompok bersama dan Koperasi dalam rangka pembinaan dan pemasaran hasil karya mereka.

Ke depan, kata dia, melalui Dinas Koperasi dan UKM, akan memberikan pembinaan sekaligus bantuan cetakan Kopiah Resam yang standar agar mempunyai standar yang sama.

Dijelaskan Gubernur, Pemprov Bangka Belitung melalui Peraturan Gubernur yang ditandatanganinya, telah mengeluarkan Peraturan bahwa ASN di Lingkup Pemprov Babel wajib mengenakan Kopiah Resam pada hari Jumat.

Disamping itu, rencananya pada Kegiatan HUT Provinsi, di kegiatan Senam Massal Bedincak untuk memecahkan rekor MURI yang akan diikuti 100 ribu peserta, akan mengenakan Kopiah Resam.

Untuk kegiatan tersebut, diungkapkan Gubernur, sebagian akan dipesan dari Desa Kacung dan Dendang. Pada tahap awal, Gubernur memesan dari kedua desa itu, masing – masing 300 Kopiah Resam.

Selain memesan, Gubernur pada kesempatan tersebut juga membeli salah satu Resam untuk langsung dipakainya. (rell/3).

Related posts