Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Gubernur Minta Pejabat Percepat Pelaksanaan Barang dan Jasa

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meminta seluruh Pejabat di lingkungan Pemprov Babel untuk memperhatikan langkah-langkah percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

“Dalam rangka mendorong percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemprov Bangka Belitung tahun 2020, maka diperlukan beberapa langkah yang harus diperhatikan oleh semua pejabat di lingkungan Pemprov Babel,” kata Gubernur saat memberikan Pengarahan Terkait APBD 2020, dan Penginputan SIRUP, Selasa (22/10/2019) di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel.

Bakuda Provinsi Bangka Belitung, kata Gubernur, harus mengkoordinir penetapan pengguna anggaran untuk tahun anggaran 2020, selanjutnya pengguna anggaran secepatnya menetapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Pengguna anggaran pada perangkat daerah, dijelaskan Gubernur Erzaldi, berkewajiban menetapkan perencanaan pengadaan dan menugaskan PPK untuk segera menyiapkan dan menyusun perencanaan pengadaan sesuai dengan Peraturan LKPP Nomor 2 tahun 2018, tentang pedoman perencanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Langkah lainnya, ini yang paling penting, yaitu untuk pekerjaan yang kebutuhannya selama 12 bulan dan harus tersedia di awal tahun, ini Oktober harus sudah di lelang, dan saya nanti minta datanya kepada ULP, dan ini perlu penanganan khusus,” ujar Gubernur dihadapan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, PPTK/PPK di Lingkup Pemprov Babel.

Lebih jauh dirinya menegaskan, apabila ada pekerjaan fisik membutuhkan pemeliharaan tiga bulan, Gubernur mengatakan, itu mutlak harus dikerjakan secepatnya, seperti misalnya pembangunan rumah sakit, pembangunan kantor Inspektorat, pembangunan Dinas Pendidikan.

“Seperti di bulan November banyak sekali kegiatan Rakor-rakor, dan saya akan membuat aturan terkait kegiatan rakor,” ungkapnya.

Gubernur menambahkan, langkah penting lainnya, untuk event-event nasional yang sudah terjadwal agar diperhatikan pula. (Mislam/3).

Diatas Footer
Light Dark