Gubernur Minta Bantuan jangan Dibelikan Pulsa & Rokok

  • Whatsapp
Lansia di Desa Kurau Barat menerima santunan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Senin (13/5/2019).(foto: istimewa).

Berikan Santunan Kepada Kaum Dhuafa & Fakir Miskin

KOBA – Hari ke delapan Puasa Ramadhan 1440 H, diisi oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, dengan berikan Santunan kepada Kaum Dhufa dan Fakir Miskin Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Selain Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, dalam Pemberian Santunan dari Zakat Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikelola Badan Amil Zaklat Nasional (Baznas) Babel di Pasar Pagi, Jalan Lama Desa Kurau Barat, pada Senin (13/5/2019) sore itu, Gubernur Erzaldi turut didampingi Ketua BAZNAS Babel Sofyan Tsauri, Kepala Biro Kesra Setda Babel Asyraf Suryadin, Kepala Dinas Perhubungan, K.A. Tajuddin, Kepala Bappeda Babel, Fery Insani.

Para penerima santunan berupa uang tersebut, berjumlah 123 orang, terdiri dari 51 Anak Yatim dan 72 orang lanjut usia yang ada di wilayah Desa Kurau Barat, atau dengan total 49,2 juta rupiah.

Gubernur Erzaldi berpesan, bantuan yang diberikan ini agar dipergunakan dengan sebaik –baiknya, dan untuk kebutuhan sehari – hari.

Selain itu, Erzaldi mengimbau kepada penerima, agar uang yang diterima tidak dibelikan untuk pulsa ataupun rokok.

“Pak duit bantuan ini, cuma aku minta tolong jangan dibelikan pulsa, jangan beli pulsa dan rokok, ya,” pesan Erzaldi.

Mantan Bupati Bangka Tengah itu, menyebutkan, santunan yang diberikan ini merupakan hasil zakat ASN di lingkup Pemprov Babel.

“Semoga apa yang diberikan ini, dapat bermanfaat dan meringankan beban para penerima bantuan,” ucap Gubernur Erzaldi.

Usai menyerahkan santunan, di tempat sama, Gubernur Erzaldi juga menyerap aspirasi masyarakat Kurau Barat melalui dialog langsung dengan masyarakat setempat.(Sentosa/Reza/3).

Related posts