Gubernur Lepas Kontingen Babel ke Porwil X 2019 Sumatera

  • Whatsapp

PANGKALPINANG- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melepas kontingen Babel untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 di Provinsi Bengkulu yang akan berlangsung pada tanggal 2 -10 November 2019. Pelepasan atlet, official dan pelatih dilaksanakan di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya, Erzaldi berharap banyak kepada para atlet dapat mengukir prestasi terbaik, apalagi katanya, persiapan sudah berjalan maksimal. Dia berpesan kepada manajer dan pengurus ketua rombongan, untuk menyampaikan hak para atlet, pembina dan pelatih sebelum berangkat.

“Jangan sampai hak mereka diambil oleh orang yang bukan berhak. Karena hal ini tentunya akan mempengaruhi, kalau terjadi hal terseut, jangan harap prestasi dapat diraih. Atlet mantapkan hati untuk jadi juara, yang terpenting sudah usaha, jangan banyak gaya lakukan yang terbaik, Insya Allah hasilnya berjaya,”katanya.

Dia mengatakan, sesuai janji KONI Babel akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali. Untuk medali emas, atlet akan diberikan bonus Rp 30 juta, sedangkan medali perak dan perunggu akan menyesuaikan.

“Saya akan berikan bonus bukan ke orang perorang tapi atas nama kontingen Babel. Semoga dapat berjaya membawa nama Babel dengan prestasi yang gemilang. Atlet harus tetap berjaya dan tampil baik ,tidak memalukan daerah sudah cukup,”katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Babel Elfandi menyampaikan sementara ini atlet yang sudah lolos untuk mengikuti 11 cabang olahraga diantaranya atletik, renang, sepak bola, biliar, bulutangkis, panjat tebing, catur, tinju, muaythai, bola voli dan kempo.

“Insya’ Allah kami bisa memberi yang terbaik untuk daerah. Kami berjuang, Babel jangan sampai berada diurutan yang paling bawah. Insya’ Allah perolehan medali pun dapat ditingkatkan, ketika kita tuan rumah Babel meraih 18 mendali emas, Insa’ Allah kita dapat tingkatkan perolehan mendali emas menjadi 20,” ujarnya. (DF)

Related posts