Gubernur Launching ASN for Babel United

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi Rosman memberikan arahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) for Babel United, di halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, usai Senam Pagi Pegawai ASN Pemprov Babel, Jum’at (23/8/2019) pagi.(foto: istimewa).

PANGKALPINANG – Gubernur Babel Erzaldi Rosman melaunching Aparatur Sipil Negara (ASN) for Babel United, di halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, Jum’at (23/8/2019) pagi.

Launching diikuti ribuan ASN yang baru saja melaksanakan senam pagi sehat, serta para pengurus komunitas ASN for Babel United.

Dihadapan para ASN, Gubernur menyampaikan bahwa keberadaan komunitas ini sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah kepada tim sepakbola Babel United yang menjalani laga Liga II Musim 2019.

Sebagai komunitas suporter, Gubernur berharap para ASN dapat menggelorakan semangat kepada para pemain Babel United untuk memenangkan setiap laga kandang. Sementara untuk laga tandang, Gubernur menyilakan para ASN suporter menggunakan iuran komunitas untuk memberikan dukungannya.

Menurut Gubernur, dari harga tiket masuk, para ASN yang tergabung dalam suporter ASN Babel akan memperoleh diskon. Dari potongan harga tiket tersebut disarankan Gubernur untuk dijadikan iuran kas komunitas.

“Pemerintah Provinsi memberikan dispensasi absensi bagi ASN yang tergabung dalam komunitas suporter ini, untuk menonton dan mensupport pertandingan Babel United di Stadion Depati Amir. Tetapi tetap bayar (tiket-red), cuma ada diskonnya,” ujar Gubernur Erzaldi.

Dengan kehadiran suporter dari kalangan ASN, kata Gubernur, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi prestasi Babel United ke depan. Karena Babel United diharapkan menjadi ikon sepakbola Bangka Belitung.
Gubernur menambahkan, dalam perencanaannya Pemprov Babel juga akan dibangun stadion di kawasan belakang Kantor Gubernur.

Sementara Ketua ASN for Babel United Gunawan menyebutkan, lahirnya komunitas ini sebagai wadah silahturrahmi ASN Pemprov Babel khususnya penggemar sepakbola.

Ia juga mendorong terbentuknya komunitas suporter yang sama di tingkat kabupaten/kota. “Semoga para ASN di kabupaten dan kota juga bisa mendirikan komunitas suporter untuk mendukung tim kebanggaan kita Babel United dalam setiap pertandingan,” imbuhnya.

Bagi ASN yang ingin bergabung dalam komunitas suporter ini, dapat menghubungi Wakil Ketua Burhanuddin (Sekretaris Diskepora), Sekretaris Panji dan Rudi Reardi.(rell/hms/3).

Related posts