Moment

Gubernur Kunjungi Pesantren Darussholah Merawang

Gubernur mengunjungi Pondok Pesantren Cabang Pakong, Darussholah Empat, Jalan TK Lama Merawang, Kabupaten Bangka.(foto: saktio).

RAKYATPOS.COM, MERAWANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan bahwa pendidikan terbaik untuk seorang anak adalah saat usia 0 hingga 9 tahun. Di usia tersebut, perkembangan otak anak sangat berpengaruh terhadap pembentukan karakter.

Oleh sebab itu, Pondok Pesantren Darussholah Empat merupakan tempat terbaik untuk memberikan pendidikan seorang Anak.

Ungkapan tersebut disampakan Gubernur Erzaldi saat melakukan kunjungan ke Pesantren Cabang Pakong, Darussholah Empat, Jalan TK Lama Merawang, Kabupaten Bangka, Jumat (16/10/2020).

Pesantren ini, ditambahkan Gubernur, sangat diperlukan, karena banyak orang tua yang resah jika tidak ada pesantren atau TPA.

“Pesantren ini sangat perlu, kemana lagi kita didik anak-anak jika tidak ada pesantren?,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi berpesan kepada para orang tua agar mendahulukan kepentingan pendidikan dibandingkan keperluan pribadi. “Jangan sampai orang tua duluan membeli rokok daripada untuk biaya pendidikan anak,” tegasnya.

Menurutnya, orang tua harus menjadi contoh dan teladan serta mengajari anak-anak di rumah. Gubernur juga berpesan agar jangan pernah kendor mendorong anak-anaknya masuk ke pesantren.

Pembina Yayasan Pendidikan Islam Ulul Albab Hisada, Syahri dalam laporannya menyampaikan, Pesantren Darussholah Empat telah mewisudakan empat kali pendidikan TPA. Peserta didik saat ini, berjumlah 100 murid untuk tingkat TPA dan 30 murid setingkat madrasah.

Pihaknya mendirikan pesantren ini, dengan tujuan untuk meningkatkan dan menjunjung agama Allah SWT, sehingga anak-anak yang menjalani pendidikan di tempat ini, bisa menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Plt. Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi yang juga menjadi Penasehat Yayasan Pesantren ini, menyatakan bahwa Pesantren Darussholah Empat adalah benteng keimanan di Desa Merawang.

Turut mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut, Direktur BUMD PT BBBS Babel Sapparuddin, Kepala Biro Kesra Setda Babel Saimi, Kepala UPT Samsat Bangka Yeri, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Di akhir kegiatan, Gubernur dan rombongan berkesempatan melihat lokasi pengembangan pesantren.(Lulus/Adv).

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top