Gubernur: Jembatan Babel-Sumsel untuk Perkuat Ekonomi

  • Whatsapp
Erzaldi Rosman

PANGKALPINANG -Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) selain menjalin kerja sama dalam pembangunan Jembatan Sumatera- Bangka dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), juga bekerjasama untuk pembangunan ekonomi. Hal itu diungkapkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman kepada wartawan, Jum’at (16/11/2018).

“Menindaklanjuti kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel mengenai kerja sama pembangunan jembatan Sumatera-Bangka, kita juga kembangkan menjadi kerja sama pembangunan ekonomi Sumsel dan Babel termasuk disitu komitmen kita tetap mengembangkan jalur Pelabuhan Api-api dan Pelabuhan Muntok,” kata Erzaldi.

Muat Lebih

Menurutnya, bagaimanapun Pemerintah Provinsi Sumsel banyak berinvestasi di kedua pelabuhan tersebut dan akhir-akhir ini penyeberangan menggunakan jalur Pelabuhan Api-api dan Pelabuhan Muntok maupun sebaliknya terus mengalami perkembangan.

“Karena kita lihat perkembangan penyeberangan dari Sumsel ke Muntok terus berkembang, maka kita lakukan kerja sama tentang komoditi pertanian dan peternakan. Sebagaimana kita ketahui, kebutuhan kita masih sangat tinggi terhadap komoditi sayur-mayur, buah segar, ikan air tawar, daging ayam dan daging sapi,” terang Erzaldi.

Selama ini lanjutnya, komoditi pertanian dan peternakan dari Sumsel kurang mendapat perhatian dan tindaklanjut dari Bangka Belitung. Sementara selama ini pasokan kebutuhan daging, sayur mayur didatangkan dari Pulau Jawa yang harganya lebih tinggi dibanding dari Sumsel.

“Yang lebih lagi Sumsel-kan penghasil ikan air tawar, masyarakat kita sekarang mulai suka dengan ikan air tawar. Sementara kita masih banyak gagal dalam membudiyakan ikan darat ini,” pungkasnya. (ron/10)

Pos terkait