Gubernur Ingin Program BSB Lebih Pro Masyarakat

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi Rosman foto bersama Dirut Bank Sumsel Babel, usai menggelar pertemuan di Ruang Rapat Gubernur Babel, Senin (16/9/2019) sore.(foto: mislam).

Gelar Pertemuan dengan Dirut Sumsel Babel

PANGKALPINANG- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama sejumah OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel menggelar pertemuan dengan Diretur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel (BSB), Achmad Syamsudin dan Direktur Pemasaran Anthonius Prabowo Argo beserta jajaran Bank Sumsel Babel.

Pertemuan tersebut dilaksanakan Senin (16/9/2019) sore, di ruang utama rapat kerja Gubernur Babel, Lantai II Kantor Gubernur, di Air Itam, Pangkalpinang.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Babel Erzaldi menyampaikan beberapa poin keinginannya kepada pihak Bank Sumsel Babel, dengan tujuan agar Bank Sumsel Babel kedepanya program-program yang dimiliki oleh Bank Sumsel Babel, memiliki dampak yang lebih baik lagi buat masyarakat di Provinsi Babel.

“Programnya itu, harus lebih pro lagi pada masyarakat di Provinsi Babel dan lebih greget lagi, bagi masyarakat,” kata Gubernur.

Salah satu keinginan Gubernur, adalah membantu para pelaku UMKM, Investor dan para nelayan melalui program yang ada di Bank Sumsel Babel, serta para ASN di lingkungan Pemprov Babel, yang telah membantu Bank Sumsel Babel dalam peminjaman kreditnya.

“Coba di cek data investor dan para pelaku UMKM serta para nelayan. Jangan terlalu mengandalkan ASN, dan ASN juga di bantu dengan benar. Sebab, ASN di Provinsi juga membantu Bank Sumsel melalui pinjamannya,” tegas Gubernur.

Gubernur menjelaskan, pada tahun 2020 yang akan datang, Pemprov Babel akan melakukan program yang betul-betul pro terhadap masyarakat, salah satunya program pertanian padi. Oleh sebab itu, diharapkan pihak Bank Sumsel Babel membantu program tersebut, khususnya untuk para petani padi.

“Saya di tahun 2020, melakukan program yang betul-betul pro pada masyarakat, termasuk para petani, misalnya saja padi, saya berkeinginan ada pinjaman disalurkan ke petani padi tersebut,” ujar Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga mengharapkan Bank Sumsel Babel membantu Babel United, yang saat ini lagi proses pengembangan.

“Kita punya Babel United, tolong di bantu, dan Babel United dikelola oleh SDM profesional, akan di bangun stadion dan bangun hotel,” tambahnya.

Menanggapi sejumlah keinginan dan aspirasi orang nomor satu di Babel, Dirut Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, mengucapakan terima kasih kepada Gubernur Babel atas masukanya, sebab aspirasi yang disampaikan, tentunya untuk membangun Bank Sumsel Babel lebih baik lagi kedepanya.

“Kedepan komunikasi akan terus lebih di intenskan dan dijalankan untuk lebih menjelaskan apa-apa yang telah Bank Sumsel Babel lakukan selama ini,” ungkapnya.

Megenai beberapa masukan, pihaknya akan mencatat dan menindaklanjutinya dalam rapat internal Bank Sumsel Babel.

“Masuknya kontraktor dan data UMKM serta KUR sudah ada datanya. Kita akan berusaha membantu para nelayan dan pertanian melalui dana KUR. Masukan bapak terima kasih, dan kami catat. Bank Sumsel Babel berharap menjadi Bank besar, Bank bapak-bapak sekalian dan bank yang mampu memberikan kontribusi lebih baik lagi kepada masyarakat, terutama kontribusi dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam itu, dimanfaatkan oleh para OPD juga berdiskusi tentang program di OPD yang dikaitkan dengan program bank Sumsel Babel. (Mislam/3).

Related posts