Gubernur Ingin PKK Dapat Diajak Bersinergi

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menginginkan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dapat bersinergi membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Hal ini disampaikan Erzaldi dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK di halaman Kantor Gubernur Babel, Rabu (17/7/2019). Kegiatan itu juga dihadiri unsur Forkopimda Babel, instansi vertikal, Kepala OPD di Lingkup Pemprov Babel, dan pengurus TP PKK provinsi serta kabupaten dan kota.

“Selalu jaya dan memiliki semangat dan energi yang baru untuk terus melakukan Krida PKK dan menjadi insipirasi bagi kader dan masyarakat pada umumnya,” pesan Erzaldi.

PKK, dia melanjutkan, memiliki 10 program pokok yang berkaitan dengan program pemerintah. Untuk itu, ia berharap PKK dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, ketika membacakan sambutan tertulis Ketum TP PKK Pusat, dr Erni Guntari Tjahjo Kumolo menyampaikan, rangkaian puncak peringatan HKG PKK ke-47, bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan, tetapi menimbulkan gelora, yakni membawa semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah dan krida gerakan PKK.

“Kerja keras dan kekompakan TP PKK dari seluruh Indonesia untuk menggenjot 10 program utama PKK lewat kreasi dan inovasi. Harus ada upaya dan langkah konkret mengejar prestasi dari kader-kader PKK di setiap kabupaten dan kota melahirkan karya terbaru. PKK bersinergi dengan pemerintah harus mampu menjadi pelopor yang inspiratif,” imbuhnya.

Sementara itu, rangakian peringatan HKG PKK digelar berbagai lomba baik lomba paduan suara, stand pameran terbaik, parade busana daur ulang, juga dibacakan sejarah PKK oleh Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah, hingga 10 program pokok PKK yang menjadi pedoman.(nov/10)

Related posts