Gubernur Ingin Anak-anak SD Hafal Juz Amma

  • Whatsapp
Gubernur Babel meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah BKPRMI Babel, di Kelurahan Air Mawar, Pangkalpinang, Sabtu (13/7/2019).(foto: istimewa).

Letakkan Batu Pertama Gedung Dakwah BKPRMI Babel

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, didampingi Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin, meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dakwah Badan Komuninasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Babel, yang berlokasi di Kelurahan Air Mawar, Pangkalpinang.

Kegiatan Peletakan Batu Pertama yang dilaksanakan Sabtu (13/7/2019) pagi tersebut, turut dihadiri Ketua Dewan Wilayah BKPRMI Babel, Ustad Zainuddin Arwi beserta jajarannya, Camat Bukit Intan, Ketua RT dan RW Kelurahan Air Mawar, dan warga sekitar lokasi Pembangunan Gedung Dakwah BKPRMI Babel.
Ketua Dewan Wilayah BKPRMI Babel, Ustad Zainuddin mengatakan, saat ini, BKPRMI sudah memiliki dana sebesar 300 juta rupiah, itu termasuk bantuan dari Gubernur Erzaldi.

Untuk lahan, disebutkannya, Zulkifli seorang warga bersedia menghibahkannya. “Harapan kita ini bisa membawa kemaslahatan umat islam di Wilayah Air Mawar khususnya, dan Babel umumnya,” kata Ustad Zainuddin.

Ia menambahkan, pembangunan gedung Dakwah BKPRI Babel ini, menelan anggaran senilai 1,5 miliar rupiah, dengan bangunan 2 lantai. “Untuk lantai 1, itu langsung Pemprov Babel yang tanggung jawab penuh,” ungkap Ustad Zainuddin.

Gubernur Erzaldi dihadapan para Pengurus BKPRMI mengingatkan agar nanti di Gedung Dakwah BKPRMI dibuat pendidikan. “Kita harus memperhatikan mana TK mana PAUD mana SD. Bangunan itu akan terus diperluas. Untuk SD dan TK harus ada Komplek tersendiri, dan akan kita melakukan penerimaan serentak siswa dan siswi ini, dibawah Yayasan BKPRMI,” ujar Gubernur.

Gubernur menginginkan untuk anak-anak SD, harus hafal juz amma. Begitu tamat, mereka hafal minimal 10 juz.

Berkenaan dengan tanah Gedung Dakwah BKPRMI, disarankan Gubernur, untuk tanah hibah harus dilakukan akad hibah, karena ini penting di masa depannya. “Segera urus hibah ini, ke yayasan selaku pengelola,” imbau Gubernur.

Sebelumnya Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin, mengajak elemen masyarakat untuk saling bergotong – royong dalam menyelesaikan Gedung Dakwah ini. Karena ini, untuk kepentingan bersama.
Selain Peletakkan Batu Pertama, di tempat sama juga dilakukan pemberian santunan kepada anak – anak yatim kelurahan setempat. (rell/3).

Related posts