Gubernur: Hindari Aksi Berlebihan & Terlalu Reaktif

  • Whatsapp
Gubernur Babel bersama Pangdam II Sriwijaya dan unsur Forkopimda Babel, saat menghadiri Buka Puasa Bersama di Halaman Makodim Bangka, di Pangkalpinang, Jumat (24/05/2019).(foto: istimewa).

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Buka Puasa Bersama Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, di Halaman Makodim 0413 Bangka, Jum’at (24/5/2019).

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, Fokopimda Kota Pangkalpinang, Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil, Pimpinan Instansi Vertikal dan Swasta tersebut, dilaksanakan dalam rangka Safari Ramadhan1440 H/ 2019 M, Pangdam II Sriwijaya di Wilayah Korem 045 Garuda Jaya, Babel.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena bersama TNI/Polri dan masyarakat serta pemerintah yang tidak kenal lelah terus membina, mengawasi, dan mengamankan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, kata Gubernur, pada Pemilu beberapa waktu lalu, khususnya di Babel merupakan daerah yang sangat aman.

Ia bersyukur atas kerjasama TNI Polri dan masyarakat serta pemerintah membuahkan hasil daerah ini dalam kondisi aman. Terlepas dari itu, dirinya mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk selalu menahan diri jangan mudah terprovokasi, terhadap hal – hal yang inkonstitusional dan merugikan kepentingan umum.

Erzaldi yakin dan percaya masyarakat Babel adalah masyarakat yang terbuka, sangat kritis dan penuh kehati – hatian.
“Hindari aksi yang berlebihan dan terlalu reaktif apalagi mengganggu fasilitas umum. Ayo kita bersatu, kita harus menjaga daerah kita harus stabil. Proses menuju demokrasi itu adalah suatu proses menuju kematangan. Aparat negara TNI/ Polri sudah berupaya sangat keras. Saya yakin bersama dengan masyarakat, keamanan yang kondusif didaerah kita akan terwujud,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan yang hadir bersama Istri dan jajaran TNI, pada arahannya mengatakan, dengan telah selesainya Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legiselatif, mari tetap menjaga kebersamaan.

“Walaupun berbeda pilihan, tetapi rasa persatuan, rasa kekeluargaan dan rasa keberasamaan di antara warga masyarakat tetap terjalin. Tetap dijaga dengan baik terutama dengan adanya hikmah bulan ramadhan ini, dimana kita akan menambah ketakwaan kita, menambah kedisiplinan kita, menambah rasa kesetiakawanan di antara kita,” ajak Pangdam.

Sebelumnya, Danrem 045 Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam dan rombongan yang berkenan hadir dalam Safari Ramadhan Kodam II Sriwijaya di wilayah Korem 045 Garuda Jaya ini. Safari ini merupakan Safari yang ke 4 dilaksanakan.

Kegiatan Safari ini, menurutnya, dalam upaya meningkatkan silaturahmi kodam 2 Sriwijaya yang mencakup 5 Provinsi yaitu Sumsel, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Babel, dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga terjalin kedekatan hubungan emosional antara masyarakat dan TNI sekaligus menyerap informasi yang disampaikan Pemerintah maupun masyarakat.

Selain Berbuka Puasa, Kegiatan ini juga diisi dengan pebagian Santunan kepada anak Yatim Piatu, Sholat Magrib dan Shalat Tarawih berjamaah, sekaligus mendengarkan tauziah dari Ustadz Muhammad Kurnia.(rell/3)

Related posts