Gubernur Harap Babel Jadi Tuan Rumah HPN

  • Whatsapp

Rumah Media Diresmikan

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi berharap Provinsi Babel dapat menjadi tuan rumah hari puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Apalagi dengan direalisasikannya rumah media oleh Pemprov Babel, perhatian untuk pers, kata dia akan semakin besar.

“Ya, bukan tidak mungkin tahun depan puncak hari pers nasional dilaksanakan di Babel, siap ya kita, masa gak bisa,” kata Rustam disela-sela peresmian rumah media di komplek perkantoran Gubernur Babel Air Itam, Selasa (14/2/2017).

Ia menegaskan, Pemprov Babel membangun rumah media atau rumah pers untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi dengan insan pers dan sekaligus membuka informasi kepada masyarakat yang akurat.

“Beberapa kali saya lewat, anak-anak media ngumpul di warung Bawah Batang (BB), kemudian saya berfikir bagaimana supaya ada wadah untuk ngumpul yang layak, akhirnya digagas lah oleh Haris (mantan Karo Umum-red) untuk membangun rumah ini,” cerita Rustam.

Dia berharap, melalui rumah media, dapat menjadi rumah kedua bagi para insan pers untuk berkumpul, saling bersilaturahmi dan membangun Babel lebih baik lagi.

“Gunakanlah sarana ini untuk membangun bersama Pemprov Babel, karena media bagian tak terpisahkan dalam rangka beri informasi kemajuan daerah, Babel perlu media untuk saling berkomunikasi,” ujarnya.

Rumah media yang dibangun dengan dana Rp1.733.096.000 ini dibangun dengan berbahan kayu, dengan desain yang unik dan menarik. Selain untuk tempat berkumpul, rumah media ini juga akan dijadikan tempat untuk melaksanakan konferensi pers dan kegiatan lainnya.

Usai diresmikan, gubernur dan sejumlah pejabat teras pun makan nganggung bersama dengan wartawan dan berfoto bersama wartawan.

Andre Asmara, Reporter Bangka TV, menyambut baik dengan berdirinya rumah media Babel tersebut. Ia berharap keberadaan rumah pers dapat dioptimalkan dengan sebaik-baiknya oleh insan pers untuk kemajuan pembangunan di Bangka Belitung.

“Kita sangat berterimakasih dengan Pemprov Babel yang telah mengakomodir dan menfasilitasi kinerja rekan-rekan pers. Tentunya sebagai pencari berita rumah pers ini akan kita jadikan sebagai corong informasi yang positif bagi masyarakat Bangka Belitung,” harap Andre Asmara.

“Alhamdulillah, kite lah Ade tempat nongkrong, ngetik berita, dan beristirahat,” timpal Merryani, Reporter Antara TV Babel.

Masjid Al Kalam Diresmikan

Selain meresmikan rumah media, gubernur juga meresmikan Masjid Al Kalam yang berdiri megah di sebelah kantor gubernur. Ia berharap, dengan dibangunnya sarana ibadah yang nyaman, megah dan indah dapat juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Masjid Al Kalam, sebagai sarana ibadah bagi pegawai dengan harapan dapat menigkatkan kualitas keimanan, masjid juga sebagai sarana membangun pemikiran yang cerdas, mari bersama kita memakmurkan masjid, percuma megah bagus kalau tak diisi dengan sholat berjamaah,” ajaknya.(nov/10)

Related posts