by

Gubernur Erzaldi Tinjau Saluran Kolong Air Nangka

PANGKALPINANG– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meninjau proyek pelebaran box culvert di Jalan Depati Amir (Jalan Mentok) dekat perbatasan Kota Pangkalpinang- Bangka, Senin (16/4/2018) siang.

Ia juga melihat kondisi saluran yang menghubungkan Kolong Air Nangka I hingga Air Nangka II. Saluran ini diharapkan bisa dinormalisasi tahun ini juga sebagai langkah yang diambil Pemprov Babel dalam menanggulangi banjir.

“Saya hanya ingin memastikan apa yang dilakukan ini (pembangunan box culvert-red) ini harus ditindaklanjuti, dengan pelebaran saluran dari kolong Air Nangka I ke Air Nangka II dan harus ada jalan inspeksi,” tegasnya, disela peninjauan.

Meskipun matahari bersinar terik, namun gubernur didampingi Kepala PUPR Babel, Noviar Ishak dan staf lainnya tampak bersemangat berjalan kaki menyusuri dan melihat kondisi saluran yang memang tidak memadai.

Gubernur menginginkan, nantinya saluran yang ada bisa dilebarkan dan diperbaiki, sehingga air yang ada bisa mengalir dengan lancar dan diarahkan ke Kolong Retensi Kacang Pedang.(nov)

Comment

BERITA TERBARU