Gubernur Erzaldi Sambut Baik Rehab Masjid Baitul Rahman Desa Teru

  • Whatsapp
Gubernur memberikan sambutan dihadapan warga Teru.(foto: saktio).

RAKYATPOS.COM, SIMPANGKATIS – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyambut baik rencana masyarakat Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis untuk merehab Masjid Baitul Rahman, mengingat masjid tersebut merupakan bangunan lama yang seharusnya diperbaiki kembali, sehingga ke depan lebih baik.

Hal itu ditegaskan Gubernur Erzaldi ketika melakukan salat Jumat di masjid tersebut dalam program Safari Jumat, Jumat (14/8/2020).

Gubernur Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Teru, karena pada kesempatan ini dapat bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Saya dukung rehab pembangunan masjid, agar ke depan masjid ini lebih bagus dan daya tampung jamaah lebih banyak. Biar masjid ini lebih cepat, semua masyarakat harus gotong royong,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Proposal dari ketua panitia pembangunan masjid yang diusulkan kepada Pemprov Babel telah diterima oleh Gubernur Erzaldi, mengingat biaya pembangunan masjid menelan biaya yang cukup besar.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, supaya tidak tertular virus corona.

“Kemana-mana harus pakai masker, virus ini jangan dianggap enteng. Saya sesalkan masih banyak yang tidak pakai masker, walaupun ke masjid,” ujarnya.

Mengingat Masjid Baitul Rahman belum memiliki ketua masjid, Gubernur Erzaldi meminta warga untuk memilih ketua masjid. Dengan harapan, ketua masjid yang terpilih nanti dapat melaksanakan tugasnya sesuai yang diinginkan.

“Kepada ketua masjid yang terpilih nanti, hendaknya jangan lemah telinga. Supaya dapat bertahan lama memegang amanah,” katanya.

Setelah salat Jumat, Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan sajadah gulung untuk masjid setempat, serta bantuan kelengkapan masjid lainnya.

Hadir dalam kegiatan safari Jumat kali ini, Karo Kesra Setda Pemprov Babel, Ketua Pondok Pesantren Hidayatullah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Desa Teru. (Hasan/Adv).

Related posts