Gubernur Erzaldi Gunakan Aplikasi Seluler untuk Pantau ODP

  • Whatsapp

“Apabila ODP keluar rumah, maka aplikasi akan memberikan tanda (alert) kepada petugas. Jika ODP keluar lebih dari 50 meter dari rumah, petugas dapat segera mendatangi posisi ODP,” jelasnya.

Secara teknis, Gubernur Erzaldi meminta Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Mikron Antariksa untuk menyiapkan tenaga pemandu yang bertugas membantu orang datang yang secara otomatis menjadi ODP untuk mengunduh aplikasi ini, dan memasukkan data-data kependudukan hingga kondisi kesehatan yang di cek saat tiba di Babel. Sehingga kemudian akan memudahkan petugas memantau secara daring kondisi ODP.

Read More

Tidak hanya Ketua Gugus Tugas Mikron Antariksa, Kadis Kesehatan Mulyono juga diminta untuk menyiapkan tenaga medis untuk membantu sesuai teknis di lapangan dalam menggunakan aplikasi tersebut.
Demikian pula kepada Kadis Kominfo Sudarman, Gubernur Erzaldi Rosman juga menginstruksikan agar segera mengerahkan tenaga teknis pada dinasnya untuk membantu secara teknis seperti data center dan konektivitas saat pemantauan melalui aplikasi ini mulai berjalan.

Gubernur Erzaldi Rosman berharap, Minggu (5/4/2020) aplikasi dan kesiapan semua pihak pendukung sudah bisa dievaluasi agar dapat segera digunakan. (Nona/Adv/3).

Related posts