Gubernur Erzaldi Gelar Open House di Rumah Dinas

  • Whatsapp


PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, bersama istri dan putra-putrinya, menggelar Open House dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, atau pada Rabu (5/6/2019), di kediaman dinasnya Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi (Pemprov) di Air Itam, Pangkalpinang.
Dalam Open House tersebut, hadiri para Pejabat dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemprov Babel, unusr terkait lainnya, dan masyarakat Babel.
Pada Open House 1440 H itu, ada hal yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama dalam hal menu yang dihidangkan kepada para tamu yang hadir, yaitu makan khas daerah hasil dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Babel.
Gubernur mengawali keterangannya di sela-sela Open House menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah. “Melalui Hari Fitri ini, mari kita songsong masa depan lebih baik lagi,” ucap Gubernur Erzaldi.
“Seperti biasa, kami menerima kunjungan para pejabat dan masyarakat Babel yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 15.00 Wib,” kata Gubernur Erzaldi.

Wagub dan Sekda juga Gelar Open House

Tidak hanya Gubernur Erzaldi, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah dan Sekda Babel, Yan Megawandi juga menggelar Open House dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H di kediaman dinasnya di Pangkalpinang.
Ikut mendampingi Wagub dalam Open House yang berlangsung di kediamannya Dinas Wagub di Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang itu, Istri, Anak dan cucunya.
Disela-sela Open House, Wagub mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat Babel.
“Moment Idul Fitri ini adalah momen untuk memperkaya dan menyambung tali silaturahmi yang selama ini tersekat. Dengan silaturahmi komunikasi antar sesama masyarakat juga dapat terjalin dan terjaga dengan baik,” katanya.
Terlihat hadir dalam Open House itu, Pejabat Forkopimda Babel, Pejabat Pimpinan Tinggi Pemprov Babel, unsur terkait lainnya, serta masyarakat Babel.


Di hari yang sama, Sekda Babel Yan Mengawandi juga menggelar kegiatan serupa. “Kami sekeluarga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Dan dalam pelaksanaan hari raya tahun ini, semoga dapat berjalan dengan lancar dan aman dengan suasana yang Fitri,” ucap Yan Megawandi.
Lanjut Yan Megawandi, terkait dengan arus mudik dan balik, pemerintah juga melakukan upaya dalam mengantisipasi apabila terjadinya kendala kendala dalam arus mudik dan arus balik.
Selain itu, Yan Megawandi juga mengungkapkan kepada masyarakat Bangka Belitung yang melakukan mudik untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan, sehingga dapat kembali ke Babel dengan sehat dan selamat.
Sementara itu, sebelum menggelar Open House, Gubernur, Wagub, Sekda, Pejabat unsur Forkopimda, dan Pejabat Pimpinan Tinggi Babel Sholat Idul Fitri bersama masyarakat di Masjid At-Taqwa, Semabung, Pangkalpinang. (Sentosa/Lulus/Humasprov/Adv).

Related posts