Gubernur Besuk Bayi Luka Bakar di RSUD Soekarno

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ketika membesuk bayi luka bakar atas nama Muhamsah Adityia, yang dirawat di RSUD Dr (HC) Ir Soekarno, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Jumat (25/10/2019). (foto: istimewa).

 

AIR ANYIR, BANGKA – Gubernur Erzaldi Rosman membesuk bayi luka bakar atas nama Muhamsah Adityia, yang dirawat di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Dr (HC) Ir Soekarno, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Besuk pada Jumat (25/10/2019) pagi tersebut, dilakukan Gubernur disela-sela meninjau persiapan pelaksanaan screening kegiatan operasi katarak dan hernia di RSUD Soekarno.

Muhamsah dirawat di ruang isolasi luka bakar ditemani kedua orang tuanya. Kepada keduanya, Gubernur Erzaldi menegaskan, pembiayaan perawatan Muhamsah Adityia sepenuhnya ditanggung Pemprov Babel.

Balita berusia 1,5 tahun itu, mengalami luka bakar mencapai 80 persen, akibat terkena air panas. Selama sepuluh hari dirawat di RSUD Soekarno, kondisi Muhansah semakin membaik.

Sebelumnya, ia sempat menjalani perawatan di RSUD Sungailiat, kemudian dirujuk ke RSUD Soekarno.

Selain membesuk Muhamsah, Gubernur juga berdialog langsung dengan pasien hernia di lantai 4 RSUD Soekarno yang akan menjalani screening. Seorang pasien yang melakukan kontrol pasca operasi menanyakan kondisi kakinya kepada Gubernur, yang sempat dikira dokter.

Sebelumnya, Gubernur Erzaldi Rosman juga meninjau pelaksanaan screening kegiatan operasi katarak dan hernia RSUD Soekarno, sekaligus menyambangi sejumlah warga yang akan menjalani operasi katarak dan hernia kegiatan Kejaksaan Agung RI melalui Kejaksaaan Tinggi Babel bekerja sama dengan Pemprov Babel.

Untuk jumlah peserta operasi, terseleksi 312 peserta katarak, dan 42 peserta hernia. (Sentosa/3).

Related posts