by

Gubernur Berharap tidak Ada Bupati/Walikota yang Ingkar

-Belitong-147 views

Dengan Kesepakatan yang Telah Ditandatangani

MANGGAR – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menekankan agar seluruh kepala daerah yang sudah menandatangani 31 poin kesepakatan dalam Rapat Koordinasi Gubernur dengan Bupati/ Walikota se Babel, agar dapat mengawal dan melaksanakan hasil kesepakatan. Mengingat semua poin yang sudah menjadi kesepakatan bersama dan harus segera ditindaklanjuti untuk kepentingan pembangunan masyarakat.

“Intinya, semua kesepakatan-kesepakatan ini, terkawalkan, untuk terlaksana. Makanya, saya minta semuanya tanda tangan, jangan hanya lisan saja atau di atas kertas,” kata Erzaldi seusai Rakor Gubernur dengan Bupati/ Walikota di Ruang Rapat Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim, Kamis (17/1/2019).

Erzaldi berharap, tidak ada Bupati/Walikota yang akan memungkiri atau ingkar dengan kesepakatan yang telah di tandatangani. Sebab, jika ada yang ingkar akan membuat penilaian buruk baik di mata Gubernur ataupun masyarakat Babel.

“Ini kan semua untuk kepentingan masyarakat. Kalau ada yang mengingkari dengan sendirinya konsekuensi sebagai pemimpin tentunya orang lain yang akan menilai kok, sudah sepakat malah diingkari,” tegas Erzaldi.

Mantan Bupati Bangka Tengah itu, mengemukakan, dengan adanya rakor Gubernur dengan Bupati/Walikota yang menghasilkan poin-poin kesepakatan, maka percepatan pembangunan di Provinsi Babel antara Kabupaten/Kota dan Provinsi akan saling bersinergi. Sekaligus pula untuk mengkoordinasikan prioritas kebijakan pembangunan di Kabupaten/ Kota.

“Dengan diketahuinya prioritas pembangunan Kabupaten/Kota, maka Provinsi akan fokus membantu program Kabupaten/Kota. Tentu saja selain yang sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi itu akan ditandemkan,” ungkap Erzaldi.

Menurutnya, Rakor ini penting untuk membuat pembangunan jadi lebih terarah. Mengingat, jika tidak dihadiri dan disepakati oleh kepala daerah maka seluruh pembangunan akan bias.

“Saya bersyukur hari ini, dengan penuh semangat semua daerah dapat saling berkoordinasi. Kabupaten/Kota mengusulkan penguatan terjadi dari Provinsi dan Kabupaten/Kota sehingga pembangunannya lebih terarah,” ujarnya. (yan/kmf/3).

Comment

BERITA TERBARU