Gubernur Babel: Netralitas ASN Dikedepankan dalam Pemilukada Serentak 2020

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meminta kepada pihak terkait untuk menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinyatakan tidak netral dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Bangka Tengah khususnya di Kabupaten Bangka Tengah.

“Harus bertindak tegas terhadap ASN-ASN yang tidak netral dan diambil tindakan hukum sesuai undang-undang yang berlaku,” ujar Gubernur saat dikonfirmasi rakyatpos.com usai Simulasi Sispamkota Polres Bangka Tengah di halaman Kantor Bupati, Senin (14/09/2020).

Untuk netralitas ASN katanya harus dikedepankan karena itu sudah tersistem dengan baik tentunya Bawaslu dan tim bersama kejaksaan tentunya sudah mengambil langkah-langkah persiapan dalam pelaksanaan Pemilukada Serentak nanti agar netralitas ASN ini dikedepankan.

“Sanksi yang diberikan kepada ASN yang tidak netral akan ditindak tegas sesuai undang-undang tentu melalui tahapan-tahapan yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Baca Lainnya

Ia berharap pelaksanaan Pemilukada Serentak di Bangka Tengah dapat berjalan dengan baik dan kita dorong terus untuk hadir di TPS nantinya dan pilihlah pemimpin yang baik menurut hati nurani para pemilih karena satu suara itu sangat menentukan masa depan daerah kita.

“Ayo datang ke TPS pilihlah pemimpin yang sesuai hati nurani pemilih karena satu suara sangat menentukan masa depan daerah kita,” tukasnya. (ran).

Related posts